Uruguay 3-0 Jamaika: Laga Formalitas

0
Foto: Getty Images

La Celeste akhirnya meraih kemenangan perdana di pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Copa America Centenario 2016. Edinson Cavani dkk melumat tim lemah Jamaika tiga gol tanpa balas di Levi’s Stadium. Namun, kemenangan ini sudah tak bisa membawa mereka lolos ke babak delapan besar, Selasa (14/6).

Pertandingan atara Uruguay dengan Jamaika sejatinya sudah tak menentukan lagi bagi kedua tim. Baik Uruguay maupun Jamaika sudah tidak mungkin lagi lolos ke babak perempatfinal Copa America Centenario 2016.

Kendati demikian, baik Uruguay maupun Jamaika sama-sama mengemban misi untuk meraih kemenangan demi mendapat poin di ajang Copa America ini.

Uruguay yang unggul kualitas pemain ta kesulitan untuk menguasai permainan. Mereka membombardir pertahanan Jamaika terus menerus.

Sementara Jamaika hanya bisa bertahan dan sesekali melakukan serangan balik untuk meladeni permainan La Celeste.

Memasuki menit ke-21, Uruguay mampu mencetak gol lebih dulu melalui Abel Hernandez Platero yang memanfaatkan umpan dari Nicolas Lodeiro. Gol ini sekaligus menjadi penutup karena tidak ada lagi gol yang tercipta di babak yang pertama.

Usai turun minum, pertandingan tak banyak berubah. Bola masih dibawah kendali Diego Godin cs.

Jamaika sempat memberikan tekanan di awal-awal babak kedua. Namun, usaha mereka selalu terbentur tembok kokoh Uruguay.

Bermaksud untu menyamakan kedudukan, mereka justru kebobolan melalui serangan balik yang dibangun oleh Edinson Cavani dkk. Ironisnya, pemain mereka, Je-Vaughn Watson melakukan gol bunuh diri sehingga membuat Jamaikan semakin tertekan.

Unggul dua gol pemain Uruguay semakin nyaman berlama-lama dengan bola. Mereka memeragakan ball possession di sisa babak kedua.

Tiga menit jelang laga usai, Uruguay memperbesar keunggulan berkat gol dari Mathias Corujo. Pertandingan pun ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan Uruguay.

Dengan hasil ini Uruguay menempati posisi ketiga di klasemen akhir grup C. Sementara Jamaika berada di dasar klasemen tanpa poin satu pun.

Susunan Pemain:

Uruguay (4-4-2): Muslera, Gimenez, Godin, Pereira, Silva, Sanchez (Vecino 66’), Lodeiro, Arevalo, Gonzalez (Corujo 81’), Hernandez (Ramirez 74’), Cavani

Jamaika (4-4-2): Blake, Morgan, Watson, Mariappa, Taylor, Hector, McAnuff (80’ Binns), Williamson (Austin 69’), McCleary (Orgill 73’), Donaldson, Barnes

 

loading...