5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

0
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami
Ilustrasi

Supernews.id, BandungJerawat memang salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan. Ditambah lagi, bekas yang ditimbulkan sangat mengganggu dan sulit untuk dihilangkan.

Ada berbagai macam cara yang bisa ditempuh untuk merawat dan membuat muka kembali mulus karena bekas jerawat yang menghitam. Mulai dari cara instan yang tentunya bisa merogoh kocek yang lebih sampai dengan memanfaatkan bahan alami.

Jika ingin menghilangkan bekas jerawat tanpa perlu mengeluarkan modal yang banyak, anda bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami berikut ini yang dapat dengan mudah anda temukan. Berikut, 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami :

1. Lemon

Kandungan asam L-asorbid pada lemon sangat ampuh untuk mengeringkan peradangan pada jerawat. Selain itu, zat memutihkan yang terkandung pada lemon bisa bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat.

Setelah penggunaan lemon di wajah, disarankan untuk menghindari berpaparan langsung dengan sinar matahari karena hal tersebut bisa membuat kulit jadi rusak.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki efek dan khasiat yang hampir sama dengan lemon. Cara penggunaannya pun hampir sama dan cukup mudah. Potong jeruk nipis jadi dua bagian, kemudian peras. Campurkan dengan 2 sendok makan madu. Oleskan pada wajah. Setelah itu diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Baking soda

Baking soda merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahan yang satu ini pun cukup digunakan sekali dalam seminggu. Untuk menggunakannya, campurkan baking soda dengan sedikit air, bentuk seperti pasta. Oleskan pada wajah kemudian diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

4. Putih telur

Putih telur bisa menyamarkan jaringan kerut di wajah. Selain itu kandungan protein dan asam amino yang terdapat pada putih telur bisa mengencangkan pori-pori dan mempercepat regenerasi kulit. Manfaat lain yang bisa anda dari putih telur adalah mencegah jerawat hinggap di wajah.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan polisakarida yang berperan dalam memperbaiki kulit yang rusak, termasuk bekas luka akibat jerawat. Penggunaan lidah buaya dapat mengurangi bekas jerawat di wajah karena aloe vera bersifat antibakteri, antiinflamasi, dan penghambat rasa sakit.

Cara menggunakannya, iris lidah buaya hingga hanya tertinggal dagingnya. Haluskan dengan sendok hingga membentuk gel. Lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan. Jika dilakukan secara rutin, jerawat da bekasnya pun akan berangsur hilang.

loading...