Cara Tepat Menyimpan Daging Agar Nutrisinya Tetap Maksimal

0
Cara Tepat Menyimpan Daging Agar Nutrisinya Tetap Maksimal
Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Supernews.id, Bandung – Seusai Hari Raya Idul Qurban, biasa stok daging dirumah akan menumpuk dan memenuhi kulkas. Agar tetap aman dan sehat untuk dikonsumsi, disarankan untuk menyimpan dagin tersebut sesuai dengan anjuran dari ahli gizi.

Dilansir dari detikHealth, Berikut ini Cara Tepat Menyimpan Daging Agar Nutrisinya Tetap Maksimal seperti yang dianjurkan oleh dokter gizi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, dr Titi Sekarindah, MS, SpGK:

1. Simpan Daging dalam freezer

Untuk menyimpan daging kambing atau daging lainnya harus memperhatikan temperatur suhunya agak dagin tersebut tidak bau dan tetap terjaga nutrisinya. Ini merupakan salah satu kriteria daging sehat yang harus dipenuhi. Menurut dokter yang akrab disapa dr Titi ini, jika daging tak langsung dimasak, sebaiknya simpan daging di dalam freezer menggunakan plastik.

2. Gunakan wadah yang aman

Seperti informasi yang telah banyak beredar, dr Titi juga tidak menganjukan menyimpan daging dengan menggunakan plastik hitam, karena plasik tersebut terbuat dai bahan yang tidak aman untuk kesehatan. Sebaiknya, pindahkan daging ke wadah lain misalnya plastik bening.

3. Membaginya dalam porsi

“Saya selalu menganjurkan untuk membaginya dalam porsi,” ujarnya. Menurunya, Dengan membaginya menjadi beberapa bagian selain lebih mudah ketika mengambilnya, tentu saja akan lebih untuk mengaturnya didalam kulkas sehingga bisa tertata lebih rapi dan higienis.

loading...