Ketua IBI Sulteng Mengambil Sumpah 179 Wisudawati Akbid Graha Ananda

0
Ketua IBI Sulteng Mengambil Sumpah 179 Wisudawati Akbid Graha Ananda
Acara Wisudah Akbid Graha Ananda, Senin (2/10/2017).

Supernews.id, Palu – Akbid Graha Ananda kembali melakukan prosesi wisuda mahasiswa tahun 2017 dan diambil sumpahnya langsung oleh Ketua Ikatan Bidang Indonesia Prov. Sulteng Mardiani Mangun, S. SiT., MPH di Hotel Mercure, Kota Palu, Senin (02/10/2017).

Prosesi wisuda dan pengambilan sumpah mahasiswa Akbid Graha Ananda yang jumlahnya 179 mahasiswa dihadiri oleh Ketua Yayasan Akbid Graha Ananda, seluruh civitas akademika graha ananda, orang tua atau wali mahasiswa, institusi kesehatan se kota palu, puskesmas, perwakilan dari rumah sakit, staf ahli bidang ekonomi sulteng, Ketua IBI sulteng dan Kopertis Wilayah IX.

Dikonfirmasi secara langsung, Ketua Yayasan Akbid Graha Ananda Ir. H. Yusri Yusuf A. Ara, M. Kes mengungkapkan bahwa yayasan akan terus mengembuskan dan mengembangkan Kampus Akbid Graha Ananda.

179 Wisudawati Akbid Graha Ananda
179 Wisudawati Akbid Graha Ananda

“Yayasan akan senantiasa melakukan pembenahan dan pengembangan kampus mulai dari pembangunan kampus, rencana pembangunan rumah sakit graha dan peningkatan kerja sama lembaga baik skala nasional maupun skala internasional,” ungkapnya.

Kopertis Wilayah IX yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Andi Muh. Amir, SH., MH mengungkapkan keinginan dan harapannya terhadap kampus Akbid Graha Ananda.

“Saya berharap ada stabilitas pendidikan yang baik dan tentunya mengutamakan tri darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian dalam menyejewantahkan sistem pembelajaran yang baik dan sehat,” terangnya.

Sementara itu, staf ahli gubernur Sulawesi Tengah bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Dr. Ir. H. Rusdi B. Rioeh, SPI., MPM., MM berharap lulusan akbid graha ananda mampu menjadi pioner kesehatan ibu dan bayi di Sulawesi Tengah.

“Saya berharap lulusan Akbid Graha Ananda mampu menjadi pioner pendorong penurunan angka kematian ibu dan bayi dengan masuk ke kampung – kampung dan menjadi bidan di seluruh desa yang tersebar di Sulawesi Tengah,” tegasnya.

Dalam prosesi wisuda tersebut, Noverial Ananda ditasbihkan sebagai lulusan terbaik Akbid Graha Ananda tahun 2017 dengan IPK 3,8.

loading...