Sekretaris HMI Komisariat Hukum UNIBOS Jadi Korban Penembakan Oleh Oknum Polisi

0
Sekretaris HMI Komisariat Hukum UNIBOS Jadi Korban Penembakan Oleh Oknum Polisi
Peluru Karet Oknum Polisi.

Supernews.id, Makassar – Ketua Komisariat Hukum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Bosowa (Unibos), Iqrawansyah Lukman mengutuk tindakan oknum polisi yang menembak Arialdi Kamal, mahasiswa Fakultas Hukum Unibos.

Kejadian yang menimpa sekertaris HMI Fakultas Hukum Unibos ini berlangsung di depan Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, pada Jumat (6/10/2017) dini hari.

Menurut pengakuan Kamal, kejadian ini bermula saat ia dan temannya pulang mengerjakan skripsi di rumah keluarganya di Jalan Sunu. Di tengah perjalan pulang, mahasiswa semester akhir ini ditembak oleh oknum Polisi yang sedang razia di depan kampus UMI Makassar.

Ketua komisariat HMI Hukum Unibos, Iqrawansyah Lukman mengatakan, jika Arialdi Kamal salah karena tidak memakai helm saat melintas di kejadian, bukan berarti oknum polisi melakukan tindakan pemukulan dan penembakan.

“Kami selaku kader HMI komisariat hukum unibos meminta kepada pihak kepolisian harus profesional dalam menjalankan tugas. Kami Juga meminta kepada pihak propam yang menirima laporan untuk mengusut tuntas kasus tersebut,” tegasnya.

Lanjut Iqrawansyah, saya berharap pihak kepolisian dapat menangkap onkum polisi yang telah menembak Arialdi Kamal.

“Kami meminta kepolisian untuk menangkap oknum polisi yang melakukan penembakan,” harapnya.

loading...