Baznas Kabupaten Barru Bantu Mahasiswa Kurang Mampu

0
Baznas Kabupaten Barru Bantu Mahasiswa Kurang Mampu
Foto penyerahan bantuan beasiswa di sekolah tinggi di Kabupaten Barru.

Supernews.id, Barru – Baznas Barru dibulan oktober ini disibukkan dengan kegiatan pendistribusian Zakat untuk Semester I tahun 2017. Setidaknya, Ada sekitar 3M dana zakat yang siap untuk didistribusikan.

Dana 3M tersebut terbagi dalam beberapa program, diantaranya Program Baznas Barru Cerdas, Program Baznas Barru Peduli, Program Baznas Barru Makmur, Program Baznas Barru Sehat, dan Program Baznas Barru Takwa. Kelima program ini sudah mencakup 7 Asnaf atau golongan penerima zakat.

Program Baznas Barru Cerdas merupakan program dimana Baznas Barru membantu pelajar dan mahasiswa dalam meringankan beban biaya studinya, melalui pemberian bantuan Beasiswa.

“Tahun ini Baznas Barru akan memberikan bantuan beasiswa penyelesaian studi untuk Sarjana Stara Satu (S1). Mudah-mudahan tahun depan kita juga bisa membantu mahasiswa S2,” ungkap Wakil Ketua I H. Amrullah Mamma.

Sejak Rabu (3/0/2017) lalu hingga hari ini, Baznas Barru telah melakukan penyerahan Bantuan Beasiswa S1 kepada sekolah-sekolah tinggi yang ada di Kabupaten Barru.

Mulai di STAI DDI Mangkoso dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 8 orang, selanjutnya STAI Al Gazali Barru 8 orang, STKIP Muhammadiyah Barru 8 orang, dan yang terakhir STIA Al Gazali Barru 13 orang.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung di Sekolah Tinggi masing-masing oleh Pimpinan Baznas Barru di damping oleh pengurus dari sekolah tinggi yang bersangkutan.

Penyerahan 13 paket Bantuan Beasiswa di kampus STIA Al Gazali Barru

Jumat (6/10/207) Pagi, Baznas Barru kembali menyerahkan 13 paket Bantuan Beasiswa di kampus STIA Al Gazali Barru. Kedatangan rombongan Baznas Barru ini diterima langsung oleh ketua STIA Al Gazali Barru Dr. Kamaruddin Hasan beserta ke 13 Mahasiswa penerima bantuan.

Dalam kesempatan ini ketua STIA Al Gazali Barru Dr. Kamaruddin Hasan mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dan kerjasama Baznas Barru dengan STIA Al Gazali Barru. Ia mengingatkan kepada mahasiswa penerima bantuan agar menggunakan beasiswa tersebut sesuai dengan peruntukannya.

Selain bantuan untuk mahasiswa dalam daerah, Baznas kabupaten Barru juga memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa asal kabupaten Barru yang kuliah di luar kabupaten Barru.

Ada 8 kuota yang disiapkan oleh Baznas Kabupaten Barru, dan rencananya penyerahan bantuan tersebut akan dilaksanakan pada Hari Selasa 10 Oktober 2017, pukul 09.00 pagi di Kantor Baznas kabupaten Barru.

loading...