Penampilan Kurang Maksimal, Pelatih Arema Ini Salahkan Cuaca dan Intensitas Latihan

0
Foto: Google Images

Bermain di hadapan ribuan Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan, Arema Cronus sukses mengemas tiga poin penuh kala menjamu Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 pekan ke-9. Meski menang, penampilan anak-anak Singo Edan dinilai kurang mengesankan, Sabtu (2/7).

Penampilan kurang maskimal pemain Arema pun diamini oleh pelatihnya, Milomir Seslija. Milo, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa penampilan timnya yang sedang tidak maksimal disebabkan karena berkurangnya intensitas latihan selama bulan Ramadhan ini, ditambah dengan kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat.

Kondisi seperti inilah yang sedabg dialami skuat Arema saat menjamu tamu dari Tanah Minang di kandangnya sendiri. Penampilan Cristian Gonzales cs cenderung monoton dan membosankan dilihat dari minimnya peluang yang mereka kreasikan.

“Ya, saya aku itu. Selama Ramadhan, kita latihan satu hari sekali, pola makan mereka berubah karena puasa, dan kondisi cuaca yang tak bagus,” Jelas pelatih yang akrab dipanggil Milo tersebut usai laga.

Tim Singo Edan terlihat mulai mengadopsi gaya bermain pragmatis dalam kompetisi TSC tahun ini. Mereka meninggalkan permainan atraktif yang sudah menjadi ciri khas tim yang bermarkas di kota Malang ini.

Meskipun begitu, bagi Milomir Seslija mengaku tidak ada masalah jika Arema bermain pragmatis. Menurutnya, kemenangan lebih berharga meskipun minim gol.

“Yang penting adalah tiga poin atau menang di setiap pertandingan. Tak perlu banyak gol, satu sudah cukup,” Milo melanjutkan.

Jika dibandingkan dengan lima laga awal TSC, Cristian Gonzales dkk begitu garang dengan mencatat rataan 1,8 gol per laga, serta mencatat surplus 7 gol (9-2). Sedangkan di empat pertandingan pada Ramadhan, Arema hanya mencetak rataan 0,75 gol per laga dengan surplus tiga gol tanpa kebobolan.

Berdasarkan catatan tersebut, Milo juga memiliki pembelaan tersendiri tentang produktivitas gol anak asuhnya belakangan ini. Pelatih asal Bosia Herzegovina ini justru memuji pertahanan Arema yang memcetak clean sheet selama pertandingan di bulan Ramadhan ini.

“Lebih bagus juga kan kita cetak clean sheet tanpa gol ke gawang kami.Overall, raihan ini sudah maksimal bagi tim kami,” pungkasnya.