Respon Ketua HIPMI PT atas Rencana Pemda Barru Kembangkan Peternakan Sapi

0

Supernews.id, Makassar –¬†Rencana pemerintah daerah Kabupaten Barru mengembangkan peternakan sapi di Barru mendapat respon positif dari berbagai kalangan, salah satunya dari Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi ( HIPMI PT) Sulawesi Selatan, Harianto Albarr.(2/12)

Menurut Harry, sapaan akrab Harianto Albarr, rencana pengembangan ternak sapi dengan mengadopsi teknologi dari luar negeri adalah langkah tepat.

“Sudah saatnya pemerintah melirik sektor peternakan sebagai salah satu pilar pembangunan ekonomi masyarakat. Teknologi peternakan modern kita masukkan di barru dengan tetap melibatkan warga setempat sebagai peternak dan pemilik. Modelnya bisa ternak rakyat atau BUMDes” paparnya saat ditemui langsung

Dia menambahkan, soal lokasi pengembangan ternak sangat cocok di Tanete Riaja dan Pujananting.”Saya kira desa harapan di tanete riaja atau pujananting secara umum sangat potensial jadi pusat ternak sapi. Selain area luas juga faktor alam seperti air cukup memadai” tambahnya.

Sebelumnya Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si. Dalam laporan kunjungan kerja selama di New Zaeland mengatakan akan mengembangan peternakan sapi dengan menyediakan lahan 200Ha di Barru

loading...