Doctors dan Uncontrollaby Fond, Manakah yang Lebih Bagus?

0

Adakah disini yang penggemar K-Pop? Jika Anda merupakan penggemar K-Pop pastilah sudah mengetahui mengenai drama yang pertengahan tahun ini sedang ditayangkan. Beberapa drama seperti Another Oh Haeyoung yang baru saja menamatkan kisahnya ini kemudian disusul oleh drama Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM yang berjudul Lets Fight Ghost ini juga sedang ditayangkan dipertelevisian Korea. Namun bukanlah drama tersebut yang kini jadi perbincangan hangat melainkan dramanya Park Shin Hye-Kim Sae Ron “Doctors” dan Kim Woo Bin-Suzy “Uncontrollably Fond”. Hal apa yang terjadi antar kedua drama yang sama –sama dibintangi oleh artis papan artis Korea ini? Menceritakan kisah yang berbeda antar kedua drama ini sama-sama menarik perhatian para pemirsa pecinta K-Pop.

Kita telaah bahwa sebenarnya antar kedua drama ini jika dibandingkan, maka jauh lebih baik Doctors dalam hal rating. Doctors yang sejak 20 Juni lalu tayang di SBS ini selalu terbaik mengenai hal rating. Bahkan episode terbarunya yang ditaynagkan pada Senin (18/7/2016) ini Doctors berhasil meraup rating 19,4 persen. berbanding terbalik dengan Doctors, drama Kim Woo Bin-Suzy “Uncontrollably Fond” yang ditayangakan di KBS ini justru terpuruk dalam hal rating. Drama yang menurut perkiraan akan menggantikan kesuksesan dramanya Song Jong Ki-Song Hye Kyo “Descendants of the Sun” ini nyatanya sangat jauh dari harapan. Disetiap penayangan episodenya, drama Kim Woo Bin-Suzy ini nyatanya malah terpuruk akan rating.

Walaupun rating kalah dengan Doctors, namun nyatanya drama Uncontrollably Fond ini justru menjadi drama yang paling populer di kalangan penggemar. Hal ini terbukti dengan adanya survey index yang dilakukan oleh Content Power Index yang dimana drama Uncontrollably Fond ini menduduki peringkat pertama dengan perolehan 289,1 CPI kemudian disusul oleh Doctors dengan perolehan 267,5 CPI. Dengan perolehan angka tersebut, semakin membuktikan bahwa kedua drama ini sangat bersaing ketat meraih perhatian pemirsa. Sementara itu, Content Power Index merupakan pengukuran setiap acara TV di Korea yang dilakukan per minggunya. Cara penilaian CPI ini sendiri dilakukan dengan memonitor beberapa variable yang terdiri dari jumlah penonton dari mobile, streaming internet dan popularitas di media sosial dan ternyata Uncontrollably Fond ini bisa mengalahkan Doctors. Nah menurut Anda bagusan mana diantara kedua drama ini?

loading...