Integrasi Kampung KB Berbagi Pengetahuan

0

Supernews.id, Ambon – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Pusat, Rabu (06/12/2017), gelar kegiatan Integrasi Kampung Keluarga Berencana (KB) Bersama Mitra Kerja Tahun 2017 di Lehari Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon.

Acara itu dihadiri Kepala BkkbN Provinsi Maluku yang diwakili Kabid Advokasi Penggerakkan Informasi (Adpin) BKKBN Maluku Risman, menyampaikan Sesuai visi misinya, kampung KB sebagai wadah perkumpulan warga sebagai sarana silaturahmi, menciptakan kemandirian menumbuhkan gotong royong masyarakat untuk keberhasilan progran KB terutama Metode Kontrasepsi Jangka Panjang atau MKJP.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Ambon Drs. Ateng Keiluhu mengungkapkan program KB dengan pil atau suntik tidak dianjurkan sebab tingkat kegagalan sangat tinggi. Oleh karena itu, Ateng mengajak agar mengunakan MKJP seperti seperti IUD (alat kontrasepsi dalam rahim), Inplan atau MOW (Medis Operasi Wanita).

“Bila menggunakan MKJP, maka sangat efektif dan resiko kegagalan sangat kecil”, pungkasnya.

Selain itu acara tersebut juga diisi dengan hiburan kesenian tradisional musik bambu, dan diakhiri dengan pembagian Door Price dengan Hadiah Utama Sepeda Gunung, 3 buah HP dan 10 buah Power Bank. (Ilo)

loading...