Menurut Jokowi, Idrus ‘Tau Macca’ . Pantas Jadi Mensos

0

Supernews.id, Jakarta – Banyak yang bertanya mengapa putra asal Kabupaten Pinrang, Idrus Marham, yang dipilih Presiden RI Joko Widodo, menggantikan Khofifah Indar Parawansa ?

Ini jawaban Jokowi , ” Ya karena cocok saja, cocok di situ Pak Idrus,” kata Jokowi
seperti yang dikutip dari kantor berita Antara, usai pelantikan di Istana Negara Rabu (17/1/2018).

Jokowi memang tidak menjelaskan secara rinci alasannya. Tapi Presiden Jokowi mengatakan dipilihnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar itu, sebagai menteri telah melalui pertimbangan yang matang. Idrus ini memang pilihan yang tepat karena orang pintar atau bahasa Bugisnya, ” Tau Macca” .

Karena dinilai ” Macca”
Jokowi penunjuk Idrus Marham , untuk menggantikan Khofifah perlu segera dilakukan untuk mengurusi berbagai program di Kementerian Sosial yang disebutnya sangat banyak. Salah satunya yakni masalah pembagian bantuan beras, PKH dan lainnya.

Dengan menyambung program dan dengan pemilih putra Sawitto Pinrang ini (Idrus Marham) Jokowi berharap Khofifah dapat berkonsentrasi dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Informasi yang di-inpun Join News Network (JNN) menyebut di Kementerian Sosial harus ada yang menghandle total karena pekerjaan sudah banyak sekali di Kemensos ini, baik berupa pembagian beras, Rastra, urusan PKH, dan urusan-urusan sosial lainnya yang begitu sangat banyak sehingga harus cepat-cepat diganti dan tepat-lah pilihan ke Idrus Marham.

Diakui juga Presiden Jokowi, berbagai pekerjaan rumah harus segera dikerjakan oleh Idrus Marham, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH) yang targetnya sudah meningkat dari enam juta menjadi sepuluh juta penerima.

Bahkan menurut Jokowi, berbagai persiapan untuk menjalankan program bantuan sosial lainnya pun juga harus ditangani oleh orang yang memahami lapangan seperti Idrus Marham.

“Di lapangan memerlukan penanganan yang tidak mudah. Jadi seperti ini harus segera diambil alih oleh yang betul-betul mengerti mengenai lapangan,” jelas Jokowi, kepada pemberita.

Untuk itu, Idrus Marham dilantik sebagai Menteri Sosial berdasarkan Keputusan Presiden RI No 10 tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja periode tahun 2014-2019.

JNN yang mencoba menghubungi Mensos , lewat adik kandungnya Usman Marham, yang juga balon wakil bupati Pinrang , lewat WhatsApp, Rabu malam tadi, belum berhasil tembus , karena sejumlah persiapan tugas baru segera di jalankan.

Namun sumber keluarga di Sampang, Kabupaten Pinrang, mengatakan , ada kemungkinan Mensos akan ke Pinrang, siarah ke kuburan kedua orang tuanya , dan syukuran (keluarga) atas takdir dari Allah SWT lewat Presiden Jokowi. ” Insya Allah dia (Idrus Marham) akan siara ke Makam kedua orang tuanya yang belum lama ini juga meninggalnya ibu kandung-nya, ” kata Ucu, yang mengaku keluarga besar Marham, kepada JNN , Rabu malam tadi.(JNN/NAS).

loading...