Kepopuleran Drama “W” Mengalahkan Drama “Doctors” dan “Uncontrollably Fond”

0

Gelombang Hallyu memang sangat dirasakan oleh sebagian masyarakat dunia, tidak hanya di Korea saja gelombang Hallyu sangat berpengaruh melainkan juga sampai di tanah air. Nah sebelumnya memang Hallyu merupakan sebutan untuk pengaruh dari dunia hiburan Korea Selatan. Hallyu juga bisa disebut dengan K-Pop. Nah mengenai antusiasme K-Pop atau gelombang Hallyu di tanah air memang sangat tinggi terbukti dengan selalu habisnya penjualan tiket konser-konser girlband dan boyband Korea Selatan sampai pada tayangan drama Korea yang selalu dinanti oleh para penggemar di tanah air. Nah mengenai drama Korea ini memang dipertengahan tahun 2016 ini banyak drama Korea yang menggoda para fans untuk selalu mengikuti kisah yang disajikan dalam drama Korea tersebut.

Lee Jong Suk dan Han Hyo Jo di drama W. Park Shin Hye dan Kim Rae Won di drama Doctors serta Kim Woo Bin dan Suzy di drama Uncontrollably Fond. Nah ketiga pasangan ini tengah bersaing ketat mengenai drama yang dibawanya masing-masing. Mungkin sesuatu yang mengejutkan terjadi di pertengahan tahun ini. Ya memang benar, siapa sangka drama W yang dibawakan apik oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Jo ini berhasil menduduki rating paling tinggi dan menjadi drama yang paling banyak diminati dan ditonton oleh penggemar drama Korea mengalahkan Doctors dan Uncontrollably Fond.

Sebelumnya memang dalam hal urusan rating, Doctors menempati urutan pertama tetapi begitu W tayang, posisi Doctors harusrela digusur dramanya Lee Jong Suk ini. menurut Contents Power Index (CPI), W memperoleh 273,3 poin diikuti Doctor di posisi kedua dengan perolehan 266,4 poin yang kemduaian disusul dengan Uncontrollably Fond di posisi ketiga dengan raihan 242,4 poin. Poin ini diperolah dari minat penggemar drama Korea untuk menonton drama tersebut. Keberhasilan drama yang dibawa oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Jo ini tidak terlepas dari alur cerita yang dikisahkan dalam drama tersebut. Sebelumnya drama W memang menceritakan antara perpaduan cerita dalam webtoon dengan dunia nyata. Menurut penggemar, baru kali ini ada drama yang ceritanya mengangkat hal yang sangat unik, yaitu hanya drama W ini.