Ini Dia 8 Tempat Wisata di Bali Yang Paling Populer

1
Tempat Wisata di Bali

Supernews.id – Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di Indonesia dengan sejuta tujuan wisata, Keindahan wisatanya bukan hanya diminati oleh wisatawan lokal saja melainkan banyak juga wisatawan asing yang memilih pulau bali sebagai tempat untuk liburan.

Hal ini dikarena berbagai tempat wisata menarik di Bali dan bukan hanya wisata alamnya saja, tetapi juga berbagai wisata belanja dan wisata budaya yang bisa menjadi salah satu daya tarik pulau dewata ini.

Tempat-tempat wisata di Bali bisa anda temukan dengan mudah, karena pemerintah daerah setempat banyak yang sudah mengelolanya dengan baik. Berikut beberapa tempat-tempat wisata di Bali yang bisa anda kunjungi, antara lain :

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta
Foto: Indonesia Itu Indah

Tempat wisata di Bali yang pertama adalah Pantai Kuta. Pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Letaknya yang strategis yaitu dekat dengan bandara, memudahkan akses menuju pantai ini. pantai ini menyajikan pemandangan pasir putih sepanjang 7 km, serta pemandangan sunset yang sayang untuk anda tinggalkan.

2. Ubud Bali
Ubud Bali
Foto: Telegraph.co.uk

Ubud merupakan desa yang berada di wilayah Gianyar Bali, desa ini terkenal sampai ke mancanegara karena menjadi pusat seni dan budaya pulau Bali. Di Ubud anda dapat melihat kesenian tari Kecak, mengunjungi monkey forest, mengunjungi pasar seni Ubud yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Bali, serta Ayung Rafting. Lokasi Ubud juga mudah diakses yaitu hanya sekitar 40 km dari bandara.

3. Pantai Sanur
Pantai Sanur
Foto: Rentalmobilbali.net

Tempat-tempat wisata di Bali yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Sanur. Seperti halnya Pantai Kuta, pantai Sanur juga menyajikan pemandangan pasir putih. Di Pantai Sanur juga anda akan melihat sunrise yang sangat menakjubkan.

4. Tanjung Benoa
Tanjung Benoa
Tanjung Benoa

Untuk anda yang menyukai wisata air, anda dapat mengunjungi Tanjung Benoa. Tanjung Benoa mempunyai air yang tenang jadi cocok olahraga dan permainan air seperti banana boat, snorkel, parasailing, sea walker, watersky, jetsky, scuba diving, dan lain-lain. Bila anda ingin melihat penyu raksasa, anda bisa pergi ke Pulau Penyu dari Tanjung Benoa menggunakan perahu.

5. Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana
Foto: Tribun Bali

Merupakan taman wisata budaya yang berlokasi di Bali selatan. Garuda Wisnu Kencana sendiri adalah patung karya I Nyoman Nuarta, walaupun pengerjaannya belum selesai, tetapi sudah banyak wisatawan yang berkunjung untuk melihat kemegahan patung ini. Di sekitar area wisata ini juga terdapat bukit kapur yang dipotong menjadi balok-balok besar yang cocok untuk tempat anda yang suka berfoto. Setiap hari area wisata Garuda Wisnu Kencana terdapat pagelaran tari yang menyajikan berbagai macam jenis tari dan kesenian Bali.

6. Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot
Foto: Wikimedia Commons

Pura Tanah Lot menyajikan keindahan terutama keindahan matahari terbenamnya, keunikan dari pura inilah adalah karena lokasinya yang berada id atas batu karang besar di pinggir laut. Untuk menuju pura ini sebaiknya pada saat air laut surut karena jalannya tidak digenangi air, selain itu anda juga dapat melihat ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan ular suci penjaga Pura Tanah Lot ini.

7. Pura Besakih
Pura Besakih
Foto: Inputbali.com

Tempat-tempat wisata di Bali berikutnya adalah Pura Besakih. Pura ini merupakan pura yang terbesar di pulau Bali dan merupakan pura suci untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan agama Hindu. Karena di anggap suci, setiap memasuki area pura anda diwajibkan untuk memakai sarung yang dapat dipinjam di sekitar area pura.

8. Pasar Sukawati
Pasar Sukawati
Foto: TribunTravel.com

Pasar Sukawati merupakan tempat-tempat wisata di Bali untuk anda yang menyukai wisata belanja. Di sini menyediakan berbagai macam barang khas Bali yang bisa anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga anda, harga yang ditawarkan juga cukup murah.

Itulah beberapa tempat-tempat wisata di Bali yang bisa anda kunjungi, semoga bermanfaat untuk anda.