Terkait Plagiat Lagunya Anji Beri Peringatan Fans EXO CBX Yang Mencaci dan Meyumpainya

0

Supernews.id – Penyanyi solo Anji kini tengah menjadi sasaran serbuan netizen. Warganet secara ramai-ramai menyerbu Anji terkait dengan unggahanna di akun Instagram pribadi milik Anji beberapa waktu lalu. Dalam video di akun Youtubenya tersebut, penyanyi yang satu ini membahas tentang lagu EXO CBX judulnya Someone Like You. Karena hal tersebut, rupanya cukup memancing kemarahan para fans boy band asal Korea Selatan di Indonesia kepada Anji.

Disebut-sebut rupanya lagu baru dari EXO ini adalah jiplakan dari lagu milik Anji berjudul Kekasih Terhebt. Karena terlihat kedua lagu ini seperti memiliki kemiripan. Karena itulah Anji secara terang-terangan mencoba untuk memintai pendapat netizen tentang kedua lagu itu. Dalam videonya tersebut Anji pun juga membumbui dengan caption bertuliskan “Mirip = plagiat?” tulisnya.

Alih-alih agar tidak memancing kemarahan netizen, maka Anji juga memberikan caption “(Video] lagu EXO mirip Anji. Fans KPop atau EXO jangan emosi dulu. Baca ya,” dalam unggahan video itu.

Menurut Anji memang belakangan ini sudah banyak isu-isu plagiat yang sentar dilakukan oleh berbagai pihak. Apalagi karena lagu Indonesia ini disebut mirip dengan lagu korea. Sehingga bahasan tentang masalah plagiat cukup kencang dipermasalahkan oleh orang Indonesia yang menggemari lagu Korea.

“Sekarang saya bertanya. Kalau ada lagu Korea mirip dengan lagu saya yang orang Indonesia, apakah fans lagu Korea di Indonesia akan bilang ini plagiat?” tulis Anji.

Ayah 4 anak ini menyebutkan bahwa berdasarkan pengalaman yang ia dapat selama menjadi musisi, memang sering ditemukan ada lagu yang ditulis memang memiliki kesamaan dengan lagu lain. Sementara dalam video yang diunggah Anji, terlihat awalnya menayangkan potongan lagu Someone Like You lalu dilanjut dengan lagu Kekasih Terhebat dalam bahasa Mandarin. Dan memang terlihat bahwa kedua lagu tersebut memiliki kemiripan.

Tak lama setelah unggahan video ini, banyak netizen yang memadati kolom komentar di unggahan video Anji. Bukan pendapat tapi malah caci maki dan hinaan sumpah serapah yang datang dari para netizen kepada Anji. Warganet yang merupakan penggemar berat EXO tersebut sepertinya tidak terima karena idolanya disebut plagiat oleh Anji.

Rupanya, menanggapi hal yang berlebihan ini Anji pun tak tinggal diam. Ia kembali mengunggah video kumpulan DM dari para EXO L, sebutn untuk penggemar EXO yang isinya tentang caci makian semuanya.

Dalam ungggahan video itu, Anji pun juga memberikan keterangan dibawahnya berupa, “Tidak ada yang bilang EXO plagiat. Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi.Bahkan judul video saya adalah pertanyaan, bukan pernyataan. Apakah mirip = plagiat?, bukan mirip = plagiat,” tulisnya.

loading...