Kartini dan Masa Depan Perempuan Indonesia

0

Supernews.id, Opini – ‘Habis gelap terbitlah terang’
Dari kalimat itu, mempunyai arti yang sangat besar sebagai salah satu perempuan yang ada diindonesia .

Kutipan tersebut menjadi spirit tersendiri bagi kaum perempuan dalam upayanya menunjukkan akan pentingnya perempuan dalam sendi sendi kehidupan.

Sosok kartini yang menjadi simbol perlawanan perempuan di indonesia patut menjadi teladan bagi perempuan generasi sekarang yang dimana dinamika kehidupan perempuan dewasa ini seolah semakin menjurus kepada hal hal yang sifatnya menjerumuskan perempuan ke dalam jurang yang begitu dalam.

Sebagai generasi pelanjut bangsa, tentunya Saya sangat bangga atas perjuangan R.A KARTINI yang memperjuangkan hak-hak perempuan.

Dan seharusnya kami menjadi seorang kartini yang patut diperhitungkan oleh kaum pria, karena kami bukan lagi berada dibelakangmu tetapi kami tepat berada sejajar denganmu tanpa menghilangkan sedikitpun kedudukkan kodratnya.

Khususnya untuk saya dalam masa menempuh pendidikan di akbid graha ananda palu
Semangat kartini masih sangat terasa pada jiwa mahasiswi kebidanan saat ini, kami bersemangat menuntut ilmu demi mewujudkan kesejahteraan,kesehatan ibu dan anak.

Untuk itulah melanjutkan semangat kartini dalam memajukan kesejahteraan perempuan melalui kebebasan untuk kami menuntut ilmu
Jadilah kartini yang tetap berdiri tegak,bertahan,berjuang dan jadilah wanita yang tangguh karena perjuangan kita tidak akan berhenti sebelum matahari terbit.

Terima kasih kartini, masih dengan semangat yang sama . Kami para bidan indonesia akan tetap terus berjuang demi kartini-kartini yang ada diindonesia.

loading...