Tiba di Makassar, Paket Sulsel Bagus Langsung Menyusuri Daerah Wajo

0

Supernews.id, Wajo – Paket Calon Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang dan Wakil Gubernur Tanribali Lamo sebagaimana yang telah dikenal dengan taglinenya “Sulsel Bagus” langsung melanjutkan perjalanannya untuk menyisir kabupaten Wajo.

Dimana dalam perjalanan pasangan calon nomor urut dua tersebut akan tetap memaparkan program Fokus Tuntas sebagai program andalan jika nanti terpilih memimpin di daerah itu melalui pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

“Kita lanjutkan perjuangan kita. Terus paparkan program fokus tuntas untuk menyampaikan program yang menjadi kebutuhan masyarakat Sulsel untuk menjadikan Sulsel yang lebih Bagus,”kata Agus, Kamis, 10 Mei 2018.

Dalam program Fokus Tuntas kali ini akan menjabarkan sembilan poin misi pembangunan Sulsel yang bermartabat dan berbudaya. Pertama dengan melakukan pembangunan sarana dan prasarana jalan kurang lebih 500 kilometer jalan strategis provinsi yang akan menghubungkan kawasan Latimojong, Bulusaraung dan Bawakaraeng.

Selanjutnya pembangunan jalan tersebut akan membuka akses bagi daerah-daerah yang terisolir antar kabupaten sehingga dapat menggerakkan perekonomian di daerah tersebut.

Kedua, dengan menghadirkan 50 sekolah menengah kejuruan unggulan gratis yang lulusannya bisa langsung bekerja. Sebagaimana gambaran dikawasan Toraja dan Toraja Utara yang mengandalkan sektor pariwisata. Sekaligus menghadirkan SMK Pariwisata. “Kemudian lulusannya akan menyerap langsung terjun di dunia kerja,”jelasnya.

Ketiga adalah Rp2 triliun untuk pengembangan wirausaha di seluruh pedesaan di Sulsel. Selanjutnya, keempat pihaknya juga akan memberikan Rp2 triliun untuk pembangunan sosial keagamaan untuk masyarakat berkeadilan dan berkeadaban.

Di bidang kesehatan, pada poin kelima, pihaknya akan menghadirkan 5 rumah sakit rujukan baru provinsi. Sementara keenam, di bilang pertanian dan perikanan pihaknya akan memberikan 50 juta paket bibit/benih gratis untuk revitalisasi revolusi hijau dan biru.

Pada poin ketujuh akan mengentaskan 120.000 KK kiskin (450.000 orang), dengan Gerakan Kesetiakawanan Sosial Sipatuo-Sipatokkong. Kedelapan memfasilitasi tumbuhnya ekonomi kreatif dari masyarakat untuk mendukung sektor pariwisata.

Terakhir, pihaknya akan melakukan rekrutmen dan promosi jabatan secara transparan untuk memastikan pemerintahan yang profesional bersih tanpa KKN.

Paket Sulsel Bagus telah memastikan jika nantinya terpilih, ia bersama Agus Arifin Nu`mang akan mampu mewujudkan semua program Fokus Tuntas tersebut. (**)

loading...