Independensi HMI Tercederai, Kader HMI : Pecat Sekretaris Badko Sulselbar

0
Edy Sofyan Wasekjend PB HMI (Mantan Ketua Umum HMI Cabang Makassar)

Supernews.id, Makassar – Tensi Politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sulawesi Selatan kian memanas dengan hadirnya beberapa pemberitaan di media terkait hasil survey Pilgub Sulsel baru baru ini.

Dan yang kini menjadi tranding topik adalah adanya pemberitaan yang memuat pernyataan Sekretaris Umum Badko HMI Sulselbar terkait Pilgub Sulsel yang terindikasi melakukan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sulsel.

Menanggapi pernyataan Sekretaris Badko HMI Sulselbar, salah satu fungsionaris PB HMI Edy Sofyan pun angkat bicara.

“Pernyataan yang dilontarkan oleh saudara Tri Febrianto akan kami pelajari dan apabila didalamnya terdapat indikasi keberpihakan saudara Tri Febrianto pada salah satu pasangan calon gubernur di gelaran Pilgub Sulsel maka kami dari PB HMI akan memberikan sanksi tegas,” ungkapnya.

Di lain sisi, Rahman yang juga merupakan salah satu kader HMI Makassar menilai bahwa tindakan yang dilakukan sekretaris Badko sulselbar merupakan tindakan yang melanggar aturan main organisasi.

“Apa yang dilakukan oleh saudara Tri Febrianto dengan pernyataannya tentang Pilgub Sulsel telah mencederai nilai-nilai independensi HMI dan mesti mendapatkan sanksi organisasi,” ungkapnya.

Dia pun melanjutkan bahwa siapa pun yang terlibat langsung dan bahkan menjadi bagian dari salah satu tim sukses pasangan calon pada gelaran pilgub di sulsel harus dipecat agar menjadi pembelajaran bagi kader HMI lainnya dalam menjaga marwah dan wibawa organisasi.

“HMI ini organisasi yang diperuntukkan untuk ummat dan bangsa, olehnya itu independensi HMI dalam gelaran politik mesti tetap dijaga kesuciannya,” tegasnya.

“Jika ada kader HMI yang terlibat langsung pada gelaran pilgub maupun pilkada, maka mesti mendapatkan sanksi berupa pemecatan sebagai kader HMI agar menjadi pembelajaran bagi seluruh kader HMI tentang nilai dari independensi HMI serta marwah dari organisasi besar ini,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Bahwa Tri Febrianto mengeluarkan pernyataan yang langsung bersentuhan dengan gelaran pilgub di sulsel terkait hasil survei pilgub sulsel dan pernyataan salah satu tim pemenangan calon pasangan gubernur dan wakil gubernur terkait hasil survei calon gubernur dan wakil gubernur di provinsi sulawesi selatan.

loading...