Buka Puasa Bersama, IAKMI Sulteng: Semua Untuk Rakyat.

0

Supernews.id, Palu-Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKMI) mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di mesjid baiya tawaeli Kota Palu, selasa (8/05/2018).

Hadir dalam buka puasa tersebut diantaranya perwakilan dinas sosial provinsi sulteng, unsur kecamatan dan kelurahan, anak yatim piatu, institute kesehatan se kota palu yang terdiri dari Untad, Politekes, Unismuh, Stik IJ serta komunitas AGAN dan forum pemuda tawaeli.

Buka puasa bersama anak yatim piatu oleh IAKMI dan forum pemuda taweali.

Selain buka puasa, acara diisi juga dengan tausyiah ramadhan dan shalat berjamaah yang kemudian ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Dikonfirmasi secara langsung, Ketua IAKMI Arwan SKM., M. Kes mengungkapkan bahwa acara buka puasa yang dilaksanakan merupakan bagian dari serangkaian amaliah ramadhan IAKMI.

“Acara buka puasa dirangkaikan dengan tausyiah ramadhan, sholat berjamaah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan bagian dari amaliah ramadhan dari pengurus IAKMI Sulteng,” ungkapnya.

“IAKMI yang merupakan lembaga profesi tidak harus kaku berada di ruang – ruang akademik tetapi juga harus hadir ditengah – tengah masyarakat agar bisa melihat kondisi real khusus dalam pembinaan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu ketua forum pemuda taweali Gunawan, SKM., M. Kes berujar bahwa dirinya sengaja menggandeng IAKMI sebagai organisasi profesi sebab kesehatan masyarakat adalah kebutuhan dasar masyarakat dan FKPT memiliki misi ke arah itu sehingga momentum ramadhan tersebut dijadikan sebagai spirit untuk menjadikan jiwa yang lebih sehat melalui amalan ibadah.

Disisi lain, Fadly Umar, SKM., M. Kes selaku biro media dan organisasi IAKMI Sulteng berharap dengan acara buka puasa yang dilaksanakan tersebut menjadi jembatan silaturrahmi antar sesama ummat.

“Acara buka puasa dan rangkaian kegiatan yang terdapat didalamnya merupakan bentuk kepeduliaan IAKMI Sulteng kepada sesama ummat dan ini menjadi jembatan silaturrahmi antar sesama dalam ikatan ukhuwah islamiah,” ungkapnya.

“Insya Allah acara tersebut akan memiliki manfaat bagi kita semua dan sebagai bukti bahwa IAKMI hadir untuk rakyat,” tutupnya.

loading...