Destinasi Tempat Wisata Di Pulau Madura Yang Menarik Dikunjungi

0
Tempat Wisata Di Pulau Madura

Supernews.id – Jika dari Surabaya, dan melintasi jembatan Suramadu, maka anda akan sampai di pulau Madura. Pulau yang terkenal akan karapan sapi nya ini, merupakan salah satu pulau yang juga menyimpan berbagai macam destinasi wisata menarik.

Pulau Madura memiliki banyak sekali wisata alam, terutama wisata pantai. Hal ini karena pulau yang masih masuk wilayah Provinsi Jawa Timur tersebut dikelilingi oleh lautan. Sehingga objek wisata pantai akan banyak dijumpai di daerah ini.

Keindahan wisata pantai, di pulau Madura ini, tidak kalah indahnya dengan yang ada didaerah lain. Ternyata selain pantainya, anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata lainnya yang ada di Madura, seperti melihat sentra pembuatan batik khas Madura yang terkenal, hingga menikmati air terjun yang sangat jernih dan indah pemandangannya.

Pulau Madura ini sendiri, bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata lainnya yang ada di jawa timur. berikut adalah beberapa destinasi wisata di pulau Madura yang menarik untuk anda kunjungi.

  1. Pantai Lombang
Pantai Lombang [Foto: Pariwisata Indonesia]
Pantai Lombang Sumenep, Madura.

Pantai yang berada di kecamatan Batang, sumenep, Madura ini, memiliki keindahan hamparan pasir putih yang sangat menarik. Selain menarik luasnya hamparan pasir putih ini, bisa anda coba gunakan untuk bermain pasir bersama keluarga.

Keunikan dari pantai ini salah satunya adalah anda bisa menjumpai indahnya hamparan pohon cemara udang disepanjang garis pantai, akan membawa suasana udara yang semakin sejuk.

  1. Pantai Nepa
Pantai Nepa
Pantai Nepa. [Wisataterbaru.com]

Pantai selanjutnya yang bisa anda jumpai di wilayah pulau Madura adalah pantai Nepa. Pantai nepa terletak di kecamatan Banyuates, Sampang Madura. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat bersahabat ombaknya, yang bisa anda gunakan untuk berenang.

Didekat kawasan pantai nepa, terdapat pula hutan bernama hutan nepa, yang didalamnya anda bisa menjumpai kawanan monyet yang masih hidup bebas dihabitatnya.

  1. Air terjun Toroan
Air terjun Toroan
Air Terjun Toroan Di Sampang, Madura. [Foto: Zona Wisata]

Di pulau Madura, anda bisa menjumpai destinasi wisata air terjun yang keindahan alamnya sangat eksotis. Selain pemandangan alamnya yang eksotis, air terjun yang berada di kecamatan ketapang, desa ketapang daya, sampang, Madura ini, berbeda dengan air terjun yang ada kebanyakan. Jika biasanya air terjun terletak didaerah dataran tinggi, anda akan menjumpai air terjun didaerah pantai, yang mana air terjunnya langsung jatuh ke air laut.

  1. Sentra Batik Madura
Sentra Batik Madura
Sentra Batik Madura. [Foto: 10tempat-wisata.blogspot.com]

Selain pantai dan air terjun, di Madura ini sendiri, anda bisa menjumpai lokasi wisata yang akan menghadirkan wisata belanja batik khas Madura, yaitu sentra batik Madura. Selain berbelanja batik, anda bisa langsung melihat pembuatan batik khas Madura.

Batik khas Madura ini merupakan salah satu jenis batik yang motif dan coraknya sendiri khas daerah pesisiran, yang mana akan lebih dominan menampilkan corak beragam, serta warna yang cerah. Sentra batik ini bisa anda jumpai di daerah Tanjung bumi, kecamatan Bangkalan, Madura.

  1. Pantai Siring Kemuning
Pantai Siring Kemuning
Pantai Siring Kemuning. [Foto: PortalMadura.com]

Jika anda ingin mencoba mengeksplorasi pantai yang masih tersembunyi letaknya, maka pantai siring kemuning ini bisa menjadi salah satu pilihan anda dalam berwisata. pantai berpasir putih ini terletak didaerah desa Mecajah, Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura.

Selain pasir putihnya, pantai ini juga dihiasi dengan berbagai pemandangan alam yang eksotis, seperti deretan pepohonan rindang di sekitar pantainya, yang akan membuat anda semakin betah jika berkunjung ke pantai ini.