BEM Inisiasi Kegiatan Amaliah Ramadhan Akbid Graha Ananda.

0

Supernews.id, Palu-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akbid Graha Ananda menjadi inisiator terlaksananya kegiatan amaliah ramadhan kampus Akbid Graha Ananda Kota Palu, Jum’at (25/05/2018).

Kegiatan amaliah ramadhan ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Kampus Akbid Graha Anada Ir. Yusri Yusuf, Civitas Akademik Kampus Akbid Graha Ananda yang terdiri dari mahasiswa, dosen hingga staf, BEM, serta anak yatim piatu.

Ketua yayasan beserta Civitas akademik Akbid Graha Ananda, BEM dan anak – anak yatim piatu sholat berjamaah

Dikonfirmasi secara langsung, ketua BEM Akbid Graha Ananda Elen Pretiwi mengungkapkan bahwa kegiatan amaliah ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan meningkatkan kepeduliaan antar sesama.

“Amaliah ramadhan ini kami inisiasi dalam rangka menjaga silaturrahmi antar sesama ummat manusia dan sebagai bentuk kepeduliaan kami sebagai mahasiswa kepada anak – anak yatim piatu,” ungkapnya.

Elen pretiwi pun melanjutkan bahwa kegiatan amaliah ramadhan tersebut nantinya akan dilaksanakan setiap tahunnya dalam moment bulan suci ramadhan.

Secara terpisah, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akbid Graha Ananda Fadly Umar, SKM., M. Kes menyebut bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM merupakan hal yang sifatnya positif dan membangun.

“Apa yang dilakukan pengurus BEM bernilai positif dan membangun dalam rangka menumbuhkan semangat kebersamaan antar sesama ummat manusia,” ungkapnya.

Fadly yang juga merupakan alumnus FKM UMI ini berharap agar kegiatan tersebut menjadi dasar pijakan mahasiswa dalam menjalankan fungsi – fungsinya.

“Amaliah ramadhan ini sungguh memiliki manfaat besar terutama bagi mahasiswa dikarenakan mereka dapat merasakan dan berbagi dengan anak – anak yatim piatu,” tuturnya.

“Ini menjadi bukti bahwa BEM dan mahasiswa Akbid Graha Ananda melaksanakan fungsi – fungsinya sebagai insan yang peka dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” tutupnya.

loading...