70 Warga Pulau Barrang Lompo Tenggelam, Sejumlah Mayat Dievakuasi

0

Supernews.id, Makassar – Puluhan warga Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Ujungtana Makassar, Sulawesi Selatan, yang menumpangi perahu motor tenggelam, Rabu (13/6) beberapa menit lalu.

Sebanyak 70 penumpang pulau ini mayoritas perempuan hendak berbelanja persiapan Lebaran, melalui pelabuhan kecil Paotere Makassar. ” Namun, belum tiba di tujuan perahu motor (kapal kecil) karam dan tenggelam, ” sebut Rifai Manangkasi, ceo Matarakyatmu.com, kepada JNN di Jakarta, Rabu (13/6) beberapa menit setelah musibah ini terjadi.

Rifai yang juga Ketua DPW JOIN Provinsi Sulawesi Selatan, menambahkan penyebab tenggelamnya perahu motor ini masi sementara penyelidikan karena yang menjadi tujuan utama petugas (Polairut) penyelamatan dan evaluasi penunjang selamat dan meninggal.

Data sentara , penumpang warga Pulau yang hendak menyeberang ke Makassar ada 70 orang, yang kini masih berusaha diselamatkan Polairud Polda Sulsel setetelah kapal mereka karam beberapa menit lalu.

Korban saat ini masih dievakuasi personil Dit Polairud, Satuan Polairud Polres Pelabuhan Makassar, dengan menggerakkan Kapal BKO Baharkam Polri dan Basarnas. Adapun korban yang sudah berhasil dievakusi sementara ditangani oleh tim medis di Posko Ops Ketupat 2018 Pelabuhan Paotere Makassar.(JNN/Nas)

 

loading...