Cheryl dan Rita Ora disinggung Simon Cowell: “Terlalu EGOIS!”

0

Cheryl dan Rita Ora sempat menjadi juri di X Factor UK selama beberapa waktu lama, namun tahun ini mereka memutuskan untuk menyudahi karir mereka sebagai penentu nasib para kontestan. Mantan juri itu memilih untuk fokus pada karir mereka masing-masing sebagai penyanyi dan meninggalkan kursi panas juri. Melihat kejadian ini, Simon Cowell sepertinya geram bukan main. Ia menyinggung permasalahannya dan nyeletuk soal keegoisan kedua mantan juri X Factor tersebut. Simon Cowell berpendapat bahwa mereka terlalu egois untuk bisa menjadi juri yang adil dan serius. Bos besar industri musik itu terang-terangan menyinggung mantan rekan jurinya, keukeuh kalau Cheryl dan Rita Ora memang lebih peduli dengan karir menyanyi mereka sendiri dibanding mengembangkan talenta bermusik para kontestan X Factor yang terpilih.

Menurut Cowell, “Sebagai seorang juri, harus bisa menilai orang dengan objektif, sesuai kemampuan yang dipertunjukkan. Kalau tidak bisa begitu, sama saja bohong.” Ketika disinggung soal pernyataannya, Simon melanjutkan, “Ini adalah resiko yang harus saya ambil karena terlalu banyak penyanyi di panel juri. Mereka tidak suka bibit-bibit baru dunia hiburan. Terlalu egois untuk memikirkan karir artis lain. Begitulah sifat penyanyi-penyanyi solo.” Mengakui dirinya sebagai seorang pencari bakat berhati dingin, Simon mengklaim kalau ia cuma peduli dalam pencarian bintang baru dunia entertainment; karir pribadinya bukan prioritas utama. Baginya yang terpenting adalah meramaikan dunia hiburan dengan talenta-talenta baru yang menjual, seperti One Direction dulu.

X Factor adalah sebuah acara musik televisi dimana Simon Cowell dan rekan-rekan jurinya mengunjungi beberapa negara di Inggris demi menemukan bibit baru dunia music. Namun baru-baru ini, para penggemar acara televisi itu mulai bertanya-tanya soal konspirasi kontestan. Mungkin para kontestan yang dinilai punya nilai jual tinggi itu tidak hanya dijanjikan karir bersama label rekaman terkenal, tapi juga konser besar yang bisa membahayakan karir penyanyi-penyanyi senior.  Dengan panel juri yang baru, Simon Cowell, Nicole Scherzinger dan Sharon Osbourne sepertinya sudah hampir putus asa untuk menemukan bakat-bakat terpendam baru yang seperti One Direction.