CR7 Kembali Jadi Pahlawan Portugal di Piala Dunia 2018

CR7 Kembali Jadi Pahlawan Portugal di Piala Dunia 2018

0
Supernews.id, Moskow— Striker anyar Portugal, Cristiano Ronaldo kembali membuktikan kelasnya saat berhadapan dengan wakil Afrika Maroko di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu (20/6/2018) malam.

Gol Ronaldo memastikan kemenangan Portugal atas Maroko dengan skor 1-0 dan meraih poin penuh. Kemenangan ini juga membuat La Seleccao bertahta di peringkat pertama klasemen sementara Grup B dengan 4 poin.

Semenjak wasit meniup pluit tanda babak pertama dimulai, Maroko langsung melancarkan tusukan ke barisan pertahanan Portugal dan merepotkan Pepe dan kawan-kawan.

Adalah Younes Belhanda yang menyundul si kulit bundar, namun upayanya masih melayang di atas mistar gawang Portugal.

Situasi justru mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Portugal lewat Ronaldo yang berhasil merobek jala gawang Maroko pada menit 4′ melalui sundulan mautnya.

Tertinggal 0-1 menjadi magnet bagi Maroko untuk tampil agresif. Mengandalkan sayap kanan Nordin Amrabat, Maroko terus melakukan tekanan hingga turun minum, tapi skor tetap bertahan.

Kembali dari kamar ganti, gilaran Portugal yang mencoba ambil kendali. Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan di menit 52′ lewat tembakan kerasnya, namun bola masih melambung di atas mistar.

Tak mau menyerah, Maroko kembali mendominasi laga hingga menit ke-70. Beberapa ancaman kerap kali dilancarkan, tapi penampilan Rui Patricio sangat spektakuler di benteng terakhir.

Hingga wasit meniup pluit panjang, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Portugal. Kekalahan Maroko atas Portugal merupakan kekalahan keduanya setelah Iran. Hal ini membuat peluang Maroko dipastikan tertutup untuk lolos di penyisihan grup.

Bagi Ronaldo, ini adalah gol ke empatnya di piala dunia edisi 2018 setelah sebelumnya mencetak hat-trick pada pertandingan pertama melawan spanyol.

Sunan Pemain:

Portugal 4-4-2: Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro;
Bernardo Silva, William Carvalho, Joao Moutinho, Joao Mario; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo

Moroko 4-2-3-1: Munir; Nabil Dirar, Medhi Benatia, Manuel da Costa, Achraf Hakimi; Karim El Ahmadi, Mbark Boussoufa; Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech; Khalid Boutaib

loading...