Akbid Graha Ananda Tanda Tangani MoU dengan Relawan Jurnal Indonesia.

0

Palu, Supernews.id – Kampus Akbid Graha Ananda terus berbenah dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan kampus tersebut.

Kali ini, Kampus Akbid Graha Ananda melakukan kerja sama dalam bentuk MoU dengan pihak Relawan Jurnal Indonesia dalam hal pendampingan jurnal Ilmiah berbasis Open Jurnal System (OJS).

Selain penadatangan MoU, dalam acara tersebut disajikan muatan materi – materi tentang pengembangan jurnal berbasis OJS dimana Wakil Rektor satu Universitas Muhammadiah Palu Dr. Rafiuddin,SP., MH,  MP dan Ketua Koordinator RJI pusat  Andri Putrakesmawan, S. Ip., M. Ip yang menjadi Narasumbernya.

Turut hadir pada penandatangan MoU tersebut diantaranya Politekes Palu, Rektor Universitas Muhammadiah Palu, Universitas Muhammadiah Luwuk, Poltekes Luwuk, FKM Untad, Ketua LPPM Akbid Graha Ananda Anwar Hindi serta Ketua Pengelolaan Jurnal Media Publikasi Penelitian Kebidanan Jemy, SKM.

Penandatanganan MoU antara Akbid Graha Ananda dengan Relawan Jurnal Indonesia

Dalam penandatangan MoU tersebut, kampus Akbid Graha Ananda diwakili langsung oleh Wakil Direktur III Fadly Umar, SKM, M. Kes serta dari pihak Relawan Jurnal Indonesia langsung ditanda tangani oleh Koordinator Pusat Andri Putrakesmawan S.IP.,M.IP

Saat dikonfirmasi secara langsung, Fadly Umar mengungkapkan bahwa penandatangan MoU tersebut adalah sebagai bentuk dari kerja sama kampus Akbid Graha Ananda dengan pihak Relawan Jurnal Indonesia dalam hal membantu mengelola jurnal secara Open Jurnal System.

“Kesepakatan yang tertuang dalam MoU dengan pihak Relawan Jurnal Indonesia adalah bentuk kepedulian kami dalam hal membantu pengelolaan jurnal berbasis OJS,” ujarnya.

Alumni Universitas Muslim indonesia ini juga menyebutkan bahwa tujuan dari MoU ini adalah untuk mengembangkan kualitas jurnal elektronik yang diterbitkan di kampus Akbid Graha Ananda.

“MoU ini bertujuan dalam rangka pengembangan kualitas jurnal ilmiha yang diterbitkan di kampus Akbid Graha Ananda,” ungkapnya.

“Pihak kami dari kampus Akbid Graha Ananda dengan pihak Relawan Jurnal Indonesia telah bersepakat untuk melakukan kerja sama selama dua tahun dan kedepannya dapat diperpanjang lagi,” lanjutnya.

Fadly pun berharap kerja sama tersebut akan membantu kampus Akbid Graha Ananda untuk menerbitkan jurnal ilmiah yang berkualiatas.

“Harapan saya, semoga kerja sama ini akan berdampak baik terhadap kualitas penerbitan jurnal ilmiah di lingkungan kampus Akbid Graha Ananda dan dapat menjadi pemantik untuk bersaing dengan kualitas jurnal ilmiah di kampus – kampus lainnya,” tutupnya.

Dalam acara penanda tanganan tersebut, juga dilaksanakan pengukuhan kepada Ahmad Yani, SKM., M. Kes sebagai Korda Relawan Jurnal Indonesia Sulawesi Tengah.

loading...