Tempat Wisata Menarik Di Kabupaten Magetan Favorit Para Wisatawan

2

Supernews.id – Dikawasan kaki gunung Lawu, Jawa Timur, anda bisa mengunjungi kabupate yang menyimpan berbagai macam destinasi wisata yang sangat indah, yaitu kabupaten Magetan. Kabupaten ini, berada di provinsi Jawa Timur yang merupakan sebuah pilihan destinasi berlibur menarik yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga ataupun rekan. Letaknya yang berada di kaki gunung lawu, menjadikan Magetan memiliki sejumlah destinasi wisata yang sangat menark untuk dikunjungi. Terutama wisata alamnya.

Di Magetan ini sendiri, anda bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata yang sangat menarik, seperti Telaga Sarangan, air terjun Pundak Kiwo, hingga berbagai macam taman rekreasi buatan yang akan memanjakan anda dengan segala fasilitasnya. Jadi sangat tepat jika anda memilih magetan sebagai pilihan untuk berekreasi menghabiskan waktu liburan, dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang menarik didalamnya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata menarik di kabupaten Magetan yang bisa anda coba kunjungi.

  1. Taman Rekreasi Banyu Biru

Taman rekreasi ini memiliki berbagai macam fasilitas dan sarana yang sangat memadai untuk berwisata. mulai dari kolam renang, sarana pemancingan, hingga bioskop yang bisa menjadi pilihan anda jika ingin menonton film di area taman rekreasi ini. biasanya para pengunjung akan memadati taman rekreasi ini terutama pad wkatu hari libur, terutama libur hari raya Idhul Fitri. Taman rekreasi banyu biru berada di jalan Raya Maospati – Magetan, Desa Tinap, Sukomoro, Magetan Jawa Timur.

  1. Air Terjun Tirtosari

Selanjutnya anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata air terjun bernama air terjun Tirtosari. Air terjun ini terletak di Desa Ngancar, Plaosan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan air yang sangat sejuk dan juga jernih. Anda juga bisa melihat keindahan alam yang menakjubkan di sekitar kawasan air terjun ini. untuk aksesnya sendiri, anda bisa naik kendaraan roda dua, namun hanya bisa mengantarkan anda pada jarak sejauh 1,5 km dari lokasi air terjun, selanjutnya anda bisa berjalan kaki melewati anak tangga beton.

  1. Telaga Wahyu

Telaga wahyu memiliki kedalaman 16 meter dengan luas area sekitar 10 hektar tanah. Selain itu, keindahan pemandangan dari telaga wahyu ini juga sangat indah dengan hawa udara yang sangat sejuk. Cocok bagi anda terutama dari kota besar, yang ingin berwisata mencari situasi udara yang sejuk dan menenangkan. Di telaga ini, anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling telaga, hingga bisa memancing ikan, yang memang banyak ditebar di kawasan telaga ini. selain itu, terdapat fasilitas gazebo, kedai makan yang disediakan oleh pengelola telaga ini.

  1. Telaga Sarangan

Selain telaga wahyu, ada juga telaga lainnya di Magetan yang cocok untuk anda kunjungi yaitu Telaga Sarangan, letaknya tidak jauh dari Telaga Wahyu, hanya sekitar 2 km saja. Panorama alam hijau menghiasi sekitar telaga dengan luas sekitar 30 hektar. Kedalam air telaga sarangan adalah sekitar 28 meter. Disini anda bisa mencoba untuk berlayar dengan menyewa perahu atau speed boat. Fasilitas pendukung lainnya juga terdapat di Telaga Sarangan ini, mulai dai tempat ibadah, penginapan, pasar wisata, hingga taman bermain.

Demikian beberapa destinasi tempat wisata di kabupaten Magetan yang menjadi favorit para wisatawan. Semoga bisa menjadi referensi tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

loading...