DPC Garuda Gowa Lampaui Target Keterwakilan Perempuan

0

Supernews.id, Gowa – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Kabupaten Gowa resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatifnya, di kantor KPU Gowa, Selasa 17 Juli 2018, sekira pukul 19.30 waktu setempat.

Hal yang menarik saat pendaftaran partai besutan Ahmad Ridha Sabana ini, adalah berhasilnya melewati aturan undang-undang yakni 30 persen kouta perempuan. “Bahkan kami berhasil melampaui aturan tersebut, semua dapil kouta perempuan partai kami mencapai 50 persen, bahkan ada dapil yang capai 75 persen,” papar ketua DPC Gowa, Muhammad Bahtiar Bakri.

Menurutnya, capaian tersebut adalah hasil maksimal dari teman-teman panitia penjaringan Bacaleg yang ada di Partai Garuda.

“Kami berharap semoga pencapaian pada malam ini, bisa kami ulang pada hari H nanti pada tgl 17 April 2019,” tegas ketua Ikatan Pedagang Pasar Tradisional Sulsel ini.

Partai Garuda diterima langsung Ketua KPU Gowa, Muchtar Muis didampingi para Komisioner lainya. Partai Garuda Gowa berhasil memenuhi semua kouta caleg tiap dapil sebanyak 45 bakal calon.

“45 orang dari 7 daerah pemilihan yang ada di Gowa, kami telah daftarkan dan siap bertarung. Kami sisa ikut tahapan KPU sampai DCT, setelah itu kami siap untuk berkompetisi di Pemilu 2019,” lanjutnya.

Atho, sapaan akbar ini pun menyampaikan kepada para Bacaleg agar focus di dapil masing masing untuk bersosialisi dan menjaga Basis. “Tetap bekerja dan jangan jumawa, merendalah serata tanah sesuai instruksi DPP,” tutupnya. (*)

loading...