FSPPB Pertamina Makasaar Menggelar Aksi Tolak Akuisisi Pertagas

0

Supernews.id, Makassar Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) dalam hal ini Serikat Pekerja Celebes menggelar aksi unjuk rasa di depan Pertamina TBBM Makassar Rabu 18 Juli 2018.Makassar (18/07/2018).

Aksi ini digelar lantaran Pertagas yang juga anak Perusahaan PT.Pertamina akan di Akuisisi oleh PGN dimana PT.Pertamina menganggap hal tersebut hanya menguntungkan sepihak (Asing;red).

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sendiri mengakuisisi 51 Persen Saham PT Pertamina Gas (Pertagas) sehingga pengelolaan Operasional Pertagas Akan Dikelola oleh PGN.

Presiden Serikat Pekerja Celebes Fakhrul Islam mengatakan dalam,dampak dari kebijakan ini akan membuat status pekerja pertagas tidak jelas.

“Kebijakan ini jelas merugikan sepihak,status pekerja Pertagas tidak jelas,bahkan proses akuisisi dilakukan tanpa dikaji dulu.”ucap Fahrul saat Orasi.

Fakhrul juga mengungkapkan bahwa proses akuisisi ini bertentangan dengan UU No.40 Tahun 2007 tentang perseroan terbatas.

“Ini jelas melanggar UU No.40 Tahun 2007,dan lebih parahnya melanggar UUD 1945 Pasal 33 tentang pengelolaan Sumber Daya Alam yang dimana sudah tidak sepenuhnya lagi di kelola oleh Negara.”tutupnya. (*)

loading...