Ketua Badko HMI Sulawesi (1999-2000), Siap Mengabdi Melalui Dapil Sulsel VI

0

Supernews.id, Makassar – Aktivis HMI Syafaruddin Ahmad menatap DPRD Sulsel pada pemilihan legislatif (pileg) 2019. Mantan Ketua Badko HMI Sulawesi 1999-2001 ini bersaing di Dapil 6 meliputi Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare Melalui Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA)

“Saya optimis lolos ke provinsi dengan dukungan teman-teman HMI, KAHMI, serta teman-teman yang berada di dapil 6. Saya merasa terhormat mewakili korps HMI di pileg ini. Semoga berhasil, doakan ya,” kata Syafar yang maju lewat Partai Hanura ini.

Dia mengakui persaingan di dapil 6 sangat alot karena diikuti caleg-caleg petahana. Saingannya juga punya popularitas karena telah berinvestasi sosial sejak lama. Bahkan keluarga pejabat yang daerah pun jadi pesaingnya.

“Seru memang sebab beberapa petahana juga masih berkompetisi dan Semua adalah teman, kita bersaing sehat sebagai sesama politisi. Insya Allah saya menanti takdir saya di dewan,” kata alumni Komunikasi Unhas ini.

Syafar berhitung, peluangnya terbuka di kursi keenam dari sembilan kursi yang disediakan. Perolehan Hanura bakal lebih baik dibanding parpol-parpol menengah seperti Nasdem dan PPP.

“Pada pemilu 2014, Hanura punya suara 40.000 atau di posisi keenam dan mengungguli Nasdem yang hanya 35.000 suara dan PPP 32.000 suara. Ini gambaran yang bisa jadi dasar untuk pileg tahun depan,” kata pengusaha muda ini.

Syafar maju ke DPRD Provinsi mengisi kursi yang ditinggalkan Wawan Mattaliu yang naik kelas ke DPR RI. Aktivis mahasiswa era 1992-1999 ini saling sinergi dengan Wawan untuk mengantarkan Hanura ke posisi bermartabat.

“Pak Wawan sahabat saya, kami saling mendukung untuk mengangkat harkat Hanura di Sulsel. Kami berharap perolehan Partai Hanura bisa lebih baik dibanding pemilu lalu,” kata Ketua KAHMI Maros ini.

Jika mesin partai berjalan baik, Syafar yakin Hanura bakal mendudukkan kade-kadernya di sebelas dapil.”Jadi asumsinya satu kursi satu dapil. Di bawah komando Pak Ilhamsyah Mattalatta, Insya Allah Hanura bakal berjaya,” papar Syafar. (*)

loading...