Pengabdian Tak Berujung; Mahasiswa KKP Ners NANI Hasanuddin Intens Gelar Penyuluhan Kesehatan

0

Supernews.id, Makassar – Setelah menggelar penyuluhan kesehatan Balita dan Lingkungan Bersih pada Jum’at lalu, kini mahasiswa KKP Ners Nani Hasanuddin kembali menggelar penyuluhan kesehatan, Selasa/31/07. Kali ini khusus untuk kaum menua(lansia).

Menurut Syahrullah, kepala posko KKP Desa Pabbentengan, Dusun Tambayang. Pengabdian mereka sebagai mahasiswa tidak boleh sekedar menggugurkan kewajiban saja, melainkan penuh kerja keras dan penuh keikhlasan melihat kondisi kesehatan warga yang memprihatinkan.

“Mungkin selama ini, teman-teman KKP asal penuhi kewajiban dan dapat nilai untuk lulus kuliah, tetapi kita disini khusus di Posko yang saya bawahi tergerak untuk mengabdi semampu kami, karena warga butuh itu, warga butuh sehat, lihatlah antusias mereka. Kami terharu dan sangat menghargai semangat warga”, tutur Ulla menjelaskan.

Hal tersebut diamini oleh Kepala Desa setempat.
“Kami mengapresiasi, kegiatan adek-adek ini. Selaku kepala desa setempat , ini menumbuhkan semangat lansia untuk hidup sehat”, tutur Amran Yusuf kades Pebbentengan.

Penyuluhan tersebut juga dirangkaikan dengan senam lansia. Senam itu tentu saja menjadi pemandangan unik dan menarik perhatian warga setempat. Sehingga kegiatan mahasiswa tersebut menjadi sesak, penonton juga berjubel ingin melihat para orang tua lanjut usia bergoyang mengikuti irama senam.

Menurut Suci Sriarti, salah satu penyuluh dan instruktur senam. Antusiasme warga merupakan tanda kesuksesan kegiatan itu.

“Alhamdulillah, antusiasme warga merupakan wujud kesuksesan kegiatan kami. Dan bukan hanya itu, apa yang kami sampaikan dan ajarkan terkait masalah kesehatan semoga berlanjut mereka aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena tinggal hitungan hari lagi kegiatan KKP kami akan berakhir, tetapi yakinlah pengabdian kami tak berujung, disini ada teman saya juga berasal dari sini”, terang Cici, panggilan akrabnya menutup pembicaraan.

loading...