Destinasi Wisata Favorit Di Taman Nasional Ujung Kulon Banten

1
Destinasi Wisata Favorit Di Taman Nasional Ujung Kulon Banten

Supernews.id – Bagian pulau Jawa paling barat atau disebut sebagai ujung kulon merupakan salah satu wilayah yang menyimpan aneka ragam destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di Ujung Kulon ini, terdapat sebuah Taman Nasional yang ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Kawasan wisata Taman Nasional Ujung Kulon ini masih masuk ke wilayah kabupaten Pandeglang, Banten, yang mana daerah ini merupakan sebuah taman konservasi untuk binatang langka badak bercula satu.

Baca Juga : Tempat Wisata Menarik Di Kabupaten Magetan Favorit Para Wisatawan

Jadi jika anda mengunjungi Taman Nasional ini, anda akan menjumpai binatang langka ini dikonservasi di habitat aslinya. Agar selamat dari kepunahan. Selain konservasi badak bercula satu, Taman Nasional Ujung Kulon Banten ini, memiliki beragam tempat wisata menarik lainnya yang patut untuk anda kunjungi. Dan tentu saja liburan anda pasti akan berkesan jika mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. berikut adalah beberapa destinasi wisata favorit di taman nasional Ujung Kulon Banten, yang bisa anda coba kunjungi.

  1. Padang Rumput Cibunar
Padang Rumput Cibunar
Foto: Kitamuda.id

Destinasi wisata yang pertama adalah padang rumput Cibunar. Padang rumput ini merupakan salah satu kawasan hiking yang banyak menjadi favorit para pengunjung. Di sepanjang jalan anda akan menemui berbagai macam jenis tanaman yang merupakan makanan alami dari badak bercula satu ini. trekking di tempat ini merupakan trekking hutan pantai yang kaya dengan macam – macam flora dan fauna nya.

  1. Pulau Peucang
Pulau Peucang
Foto: BantenWisatacom

Yang selanjutnya ada pulau peucang. Pulau yang satu ini merupakan pulau dengan keindahan alam yang mengagumkan. Selain itu, anda akan merasakan suasana yang tenang jika berkunjung ke pulau ini.

Disini, anda bisa bersnorkeling, diving, serta melihat monyet ekor panjang yang merupakan binatang asli di pulau ini. Selain itu, anda juga bisa menjumpai taman bawah laut yag memiliki batu karang yang sangat kaya jenisnya. Jadi bagi anda yang suka dengan wisata Bahari, maka mengunjungi pulau Peucang merupakan pilihan tepat bagi anda.

  1. Mata Air Panas Cibiuk
Mata Air Panas Cibiuk
Foto: Wisatamucom

Tidak jauh dari lokasi tamanjaya, terdapat sebuah mata air panas bernama mata air panas Cibiuk. Mata air ini banyak dimanfaatkan mmasyarakat sekitar untuk mengobati macam – macam penyakit, karena memang mata air ini mengandung unsur belerang yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit kulit. Jadi mengunjungi mata air panas ini juga pilihan yang menarik, mengingat jarang di kawasan pantai terdapat sebuah mata air panas.

  1. Pulau Panaitan
Pulau Panaitan
Foto: BantenWisatacom

Masih di kawasan Ujung Kulon, terdapat sebuah pulau tak jauh dari Pulau Peucang yang merupakan pulau yang banyak dicari oleh para peselancar, yaitu Pulau Panaitan. Disini anda akan menjumpai one palm point, yaitu titik dimana ombak yang dihadirkan bagus untuk berselancar. Selain berselancar, anda juga bisa melakukan aktivitas diving yang mana dikawasan ini terdapat sebuah taman laut dengan kekayaan habitat lautnya yang sangat indah.

Demikian beberapa destinasi wisata favorit yang sayang untuk dilewatkan jika anda sedang berlibur ke kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Banten. Semoga bermanfaat sebagai referensi tempat wisata untuk anda. selamat berlibur.

loading...