Nadine Chandrawinata Jelaskan Mengenai Kerusakan Hutan

0
Nadine Chandrawinata Jelaskan Mengenai Kerusakan Hutan
Nadine Chandrawinata Jelaskan Mengenai Kerusakan Hutan

Supernews.id – Sebagai penggiat lingkungan terutama hutan, artis Nadine Chandrawinata memang saat ini banyak menaruh perhatian di hutan Indonesia. Ditemui beberapa waktu yang lalu Nadine Chandrawinata mengaku saat ini banyak pembakaran hutan terjadi. Karena memang hal ini bisa membuat ekosistem hewan yang ada didalamnya menjadi hilang.

“Pembakaran hutan pun menjadi penyebab masalah ini, bahkan akibat pembakaran ini banyak hewan yang kehilangan habitatnya, seperti badak bercula satu yang ada di Ujung Kulon” Ujar Nadine Chandrawinata yang dilansir oleh pikiran-rakyat.com.

Bahkan dirinya sendiri pernah mengetahui secara langsung mengenai perusakan hutan dengan cara illegal loging beberapa waktu yang lalu di Papua.

“Habis selesai liat festival, saya jalan-jalan kan ke hutan disana, eh denger suara gergaji, saya mau turun dari motor tapi gak diizinkan ternyata disana ada penebangan liar yang dijaga oleh beberapa orang,” Sambungnya.

Nadine Chandrawinata juga menjelaskan beberapa dampak yang dihadapi saat adanya perusakan hutan seperti pembakan hutan yang ada untuk membuka lahan.

“Sedih hutan kita dibakar, sepertinya dibuka untuk lahan, kalau dibakar gitu selain ada polusi asap juga menghilangkan habitat binatang di hutan tersebut, bahkan beberapa hewan pun saya lihat dalam keadaan tergeletak,” Terusnya.