Inilah Wisata Labuan Bajo Yang Masuk 10 Tujuan Wisata Unggulan Indonesia

1
Wisata Labuan Bajo
Wisata Labuan Bajo

Supernews.id – Upaya pemerintah dalam mendongkrak pariwisata Flores telah menetapkan Labuan Bajo sebagai satu di antara sepuluh destinasi wisata unggulan di Indonesia. Labuan bajo merupakan gateway atau pintu gerbang bagi wisatawan yang hendak menikmati wisata bahari, serta merupakan pintu masuk ke Taman Nasional Komodo.

Wisata Labuan Bajo menjadi tujuan wisatawan mancanegara setelah berkunjung ke Bali dan Lombok di Nusa tenggara barat. Labuan Bajo sendiri merupakan ibu kota kabupaten Manggarai Barat, yang luasnya sekitar seperempat dari keseluruhan luas pulau Flores.

Wisata Labuan Bajo menawarkan keindahan yang tidak kalah dengan tempat wisata lain di Indonesia. Ada banyak pantai dengan pemandangan yang masih alami dan indah menjadikan Pantai di Labuan Bajo ini sangat digemari oleh wisatawan asing. Bahkan banyak wisatawan asing gemar berjemur di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Untuk anda yang menyukai olah raga menyelam, wisata Labuan Bajo sangat pas untuk memuaskan hobi anda tersebut. Karena di Labuan Bajo anda bisa melakukan kegiatan diving dan snorkeling. Perairan di Labuan Bajo masih jernih dan alami, sehingga pemandangan bawah laut dapat anda nikmati dengan mudah.

Ketika melakukan penyelaman, anda dapat melihat berbagai jenis terumbu karang yang masih alami dan sangat memukau, serta berbagai macam jenis ikan. Selain itu, juga dengan sangat mudah anda temukan ketika melakukan aktifitas penyelaman.

Tetapi, ketika melakukan aktifitas penyelaman hendaknya anda tetap melestarikan kehidupan laut ini dengan tidak menangkap ikan, serta mengambil terumbu karang yang tumbuh di perairan tersebut.

Wisata Labuan Bajo juga menyuguhkan pemandangan yang sungguh menakjubkan. Anda bisa menikmati sunset yang sayang untuk anda lewatkan. Tidak sampai di situ, anda juga bisa menikmati wisata kuliner khas di sekitar Labuan Bajo.

Makanan khas yang biasa ada di Labuan Bajo seperti berbagai macam makanan hasil olahan dari ikan kerapu dan ikan patin. Anda dapat menyantap makanan khas tersebut sambil menikmati pemandangan matahari terbenam di Labuan Bajo.

Anda juga tidak perlu bingung mencari tempat untuk menginap, karena di Labuan Bajo tersedia hotel yang menyediakan fasilitas yang lengkap, serta ada juga hotel yang langsung menghadap ke pantai dengan pemandangan yang menarik.

Untuk mengelilingi wisata Labuan Bajo, anda dapat menyewa mobil dari bandara Labuan Bajo untuk berkeliling di sekitar tempat wisata. Atau juga bisa menyewa mobil melalui hotel tempat anda menginap.

Anda juga jangan lupa untuk berbelanja oleh-oleh khas Labuan Bajo yang berada di Jalan Yos Sudarso. Di jalan tersebut terdapat toko-toko yang menjual berbagai macam souvenir misalnya kain tenun, patung komodo, serta pernak-pernik yang terbuat dari mutiara.

Selain itu, ketika berwisata ke Labuan Bajo anda juga bisa mengunjungi pulau-pulau kecil yang berada di sekitar Labuan Bajo, yaitu:

1. Pulau Bidadari
Pulau Bidadari
Pulau Bidadari

Pulau ini terletak di sebelah barat Labuan Bajo. Pulau yang memiliki pasir putih dengan air yang jernih ini cocok anda yang menyukai hobi menyelam. Anda membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit dari Labuan Bajo dengan menggunakan perahu.

2. Pulau Kanawa
Pulau Kanawa
Pulau Kanawa. [Foto: nttprov.go.id]

Pulau Kanawa berjarak 15 km dari Labuan Bajo, pulau ini dianggap pulau terindah di Asia Tenggara karena pulau ini dikelilingi oleh terumbu karang yang menakjubkan.

3. Pulau Seraya
Pulau Seraya
Pulau Seraya. [Foto: Reygina Wisata]

Ketika melakukan perjalanan wisata Labuan Bajo, anda juga bisa mengunjungi Pulau Seraya. Pulau ini menyajikan pemandangan bawah laut yang berwarna-warni dengan kacamata dan snorkeling.

loading...