Pupusnya Harapan Aston Villa

0
Sumber: Getty Images

Aston Villa yang menghendaki hilangnya sederet predikat negatif tentang klub bola satu ini tampaknya masih harus bersabar. Pasalnya, Villa kembali mengalami kekalahan di laga ke 32 mereka di Villa Park pada Sabtu (2/4). Kekalahan yang dialami Aston Villa 0-4 melawan Chelsea membuat perolehan poin yang tak kunjung bertambah, yaitu pada angka 16 poin. Mirisnya, Villa juga harus bermain dengan 10 pemain setelah sebuah kartu kuning ke dua dialamatkan kepada Alan Hutton saat laga berlangsung 85 menit.

Jordan Ayew, Rudy Gestede dan Caries Gil yang dikenal sebagai penyerang paling kuat Aston Villa pun diturunkan ke lapangan. Hal ini merupakan langkah yang diambil oleh Eric Black, pengganti Remi Garde, manajer Villa sebelumnya dalam berusaha memberikan yang terbaik sejak menit-menit perdana permainan.

Berbanding terbalik dengan Aston Villa yang menurunkan pemain-pemain terbaiknya, Chelsea yang menargetkan bergabung dalam zona Eropa justru tak melakukannya dengan tidak menurunkan permain terbaiknya seperti Gary Cahill. Eden Hazard dan John Terry karena cedera. Diego Costa pun tak diturunkan akibat adanya kartu merah yang dialamatkan padanya pada pertandingan melawan Everton pada 13 Maret silam.

Yang menjadi kejutan adalah performa Chelsea yang tak melemah walaupun tak ada pemain-pemain terbaiknya. Hal ini ditunjukkan dengan performa Loic Remy, Kennedy dan Pedro Rodriguez mampu menawarkan laga yang menantang bagi Aston Villa. Gol perdana bahkan sempat dicetak oleh Pedro Rodriguez di menit 19. Sayangnya, gol tersebut danulir wasit karena offside.

Akhirnya, pada menit 26 terciptalah gol yang dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek, menandai gol perdana di laga melawan Aston Villa sekaligus gol perdana Loftus-Cheek sejak bergabung di The Blues pada 2004. Alexandre Pato pun membuat pertandingan perdananya untuk The Blues saat menggantikan Loic Remy yang mengalami cedera saat pertandingan berlangsung 23 menit dan sukses menambah satu gol bagi The Blues melalui titik putih.

Oscar pun sukses menambah satu gol yang mengukuhkan posisi Chelsea di atas Aston Villa. Pamungkasnya, pada menit ke 59, kembali Pedro mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan Chelsea di laga Sabtu tersebut.