Sukses Taklukkan Southampton, Gelar Juara Leicester Kian Dekat

0
Foto: Reuters

Supernews.id – Kemenangan 1-0 atas Southampton berhasil diraih oleh Leicester City, sekaligus mengukuhkan jalan The Foxes menuju gelar juara Premier League pada musim ini.

Dengan nilai 69 poin, Leicester memimpin klasemen dan unggul 7 poin atas Tottenham Hotspur. Sebelumnya, Tottenham Hotspur mendapat skor imbang 1-1 di Anfield saat melawan Liverpool. Enam pertandingan yang tersisa di musim ini menjadikan Leicester menjadi kuda hitam di antara kandidat juara lainnya.

Di sisi lain, Southampton harus berpuas diri dengan 47 poin yang menempatkannya di peringkat 7 klasemen musim ini. Kekalahan mereka atas Leicester merupakan kekalahan ke-11 pada musim ini.

Jalannya Pertandingan

Leicester sudah meyerang pertahanan Southampton sejak menit-menit awal dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium minggu malam. Alhasil, Leicester berhasil menciptakan beberapa peluang.

Tiga menit berselang dari kick off, Leicester mampu menciptakan peluang melalui tendangan Riyad Mahrez. Sayangnya, tendangan tersebut gagal karena mengenai Matt Targett. Akibatnya, Leicester diganjar sepak pojok.

Lewat sepak pojok Leicester memperoleh peluang melalui tandukan Christian Fuchs. Lagi-lagi, kesempatan ini pun belum berbuah gol karena melenceng dari gawang.

Performa apik pemain depan Leicester sukses membuat pemain bertahan Southampton kerepotan. N’Golo Kante bermain apik tanpa kehilangan kendali bola dan sukses melakukan 18 operan dalam 20 menit pertama.

Southampton mulai bebas di paruh babak pertama dengan peluang yang dibuat oleh Sadio Mane di menit ke-32.

Umpan terobosan Graziano Pelle berhasil diolah dengan baik oleh Mane yang berlari ke kotak penalty Leicester setelah berhasil melewati Danny Simpson. Malang bagi Mane, lepas dari Simpson ia harus berhadapan dengan Kasper Schmeichel dan tendangannya terlalu lambat.

Mane yang seharusnya langsung menendang bola justru berusaha melewati Schmeichel dan melepaskan tendangannya. Tendangan ini justru berhasil dimentahkan oleh Simpson yang mendahuluinya.

Southampton kembali mendapat kesempatan melalui Jose Fonte yang keluar kotak penalty dan Jordy Clasie yang tendangannya masih melambung.

Keunggulan Leicester datang di meit ke-38 dengan umpan Fuchs yang berhasil disundul oleh Wes Morgan. Gol ini menjadi gol satu-satunya dalam laga ini. Di babak kedua, Leicester masih memimpin dan mendominasi lapangan.

Walaupun pada menit ke-73 dan ke-78 Austin sempat mendapat peluang mencetak gol, usahanya masih berhasil diblok oleh pemain Leicester.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 1-0 Leicester atas Southampton tidak berubah.

loading...