Rosberg Unggul di GP Bahrain, Rio Haryanto Posisi 17

0
Foto: Getty Images

GP Bahrain dimenangkan oleh Nico Rosberg. Di sisi lain, pembalap asal Indonesia Rio Haryanto masuk garis finish di urutan ke-17.

Rosberg menganggap kesuksesannya ini merupakan lanjutan dari GP Australia. Pada balapan perdana tersebut, Rosberg juga sukses menjadi juara.

Sementara itu, Lewis Hamilton, rekan satu tim di Rosberg di tim Mercedes menyelesaikan balapan di urutan ke-3. Posisi kedua GP Bahrain diraih oleh Kimi Raikkonen, pembalap Ferrari.

Nico Rosberg tampil memukau di balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Bahrain pada Minggu (3/4) malam. Sejak awal balapan, posisinya sebagai yang terdepan tak tegoyahkan.

Namun, malang bagi Sebastian Vettel, pembalap Jerman yang tergabung dalam tim Ferrari. Pada warm-up lap, mobil yang dikendarainya mengeluarkan asap dan ia pun terpaksa tidak turun dalam balapan hari itu.

Selain Vettel, Jolyon Palmer juga mengalami nasib sama. Ia tak bisa turun dalam balapan hari itu karena selepas warm-up lap mobilnya terpaksa masuk ke pit dan tidak muncul ke arena balap setelahnya.

Nasib buruk tak hanya terjadi pada Vettel dan Palmer. Lewis Hamilton yang memulai balapan dari posisi pertama bersaing ketat dengan Nico Rosberg. Naas, setelah tikungan pertama ia bersenggolan dengan Valterri Bottas dan posisinya langsung tertinggal jauh di posisi ke-9.

Namun, dengan skill yang dimilikinya, Hamilton mampu merangkan ke posisi atas. Terbukti sebelum putaran ke sepuluh, posisi Hamilton sudah berada di urutan ke-3.

Imbas dari senggolannya dengan Hamilton mengakibatkan ia harus mendapatkan hukuman drive-through penalty. Walaupun di awal balapan ia sudah berada di lima besar, ia harus puas berada di urutan ke-15.

Hamilton berebut posisi ke dua dengan Raikkonen, namun keduanya masih tertinggal jauh dari Rosberg hingga 13,4 detik. Romain Grosjean, pembalap Haas pun tampil memukau dengan mengincar finish di posisi lima besar.

Sementara itu, pembalap asal Indonesia Rio Haryanto yang memulai balapan di posisi ke-20 harus berpuas diri dengan posisi ke-17 setelah berkutat di arena balap dan sempat menempati posisi ke-14 dengan ban supersoft yang ia gunakan.