Saipul Jamil Bisa Bebas Hari Ini, Asalkan ??

0
Image by : Viva.co.id

Supernews.id – Saipul Jamil, artis tersangka kasus pencabulan anak dibawah umur dapat menghirup udara bebas asal Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara, bisa mengabulkan penangguhan penahanan dirinya.

Pihak Saipul Jamil pun menunggu keputusan itu sebelum ia dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang.

“Kami sudah ajukan, semoga sore nanti ada kabarnya, bantu doanya aja ya mudah-mudahan ada kabar sore nanti,” kata Nazaruddin Lubis selaku kuasa hukum Saipul Jamil saat diwawancarai dan kami kutip dari laman viva.co.id Senin (4/4/2016).

Jika penangguhan penahanan tersebut dikabulkan, maka pria yang akrab disapa bang Ipul itu akan berstatus tahanan kota. Itu artinya ia dapat menjalankan aktivitasnya hanya di Jakarta saja.

“Bisa pulang kok namun masih tahanan kota. Untuk kegiatan sehari-hari nya masih tertunda, kontrak-kontrak nya pun juga,” tambah Nazaruddin.

Pihak keluarga dan tim kuasa hukum akan menjadi jaminan untuk penangguhan penahanan. Bila hal tersebut tidak dikabulkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, maka Ipul akan dibawa ke LP Cipinang untuk menunggu persidangan nanti.

“Kami tim pengacara juga menjamin penangguhan penahanan. Bila dikabulkan maka kami siap dihadirkan sewaktu-waktu dalam persidangan,” tutup Nazaruddin.