Chelsea Temukan Sosok Pelatih yang Tepat

0
Foto: Skysports

Supernews.id – Isu keberlanjutan karir kepelatihan Antonio Conte seusai menjadi pelatih timnas Italia di Euro 2016 akhirnya terungkap. Chelsea FC mengunggah berita di situs resminya yang menyatakan bahwa The Blues telah resmi mengangkat pria berusia 46 tahun untuk menjadi pelatih kepala dalam tiga tahun kedepan.

Marina Granovskaia, direktur Chelsea menyatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat merekrut salah satu dari sekian manajer terbaik dan segera merencanakan persiapan untuk timnya dalam menghadapi musim depan.

“Pada kesempatan ini, saya pun ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi Guus Hiddink yang telah bekerja dengan sangat baik sejak awal ia bergabung pada bulan Desember lalu.” Ujar Granovskaia.

Antonio Conte akan menangani Chelsea selepas Euro 2016 berakhir. Dengan kata lain, ia akan mulai menangani klub asal Inggris ini setelah kontraknya di timnas Italia yang bermain di kompetisi tersebut berakhir. Dilansir dari situs resmi klub sepak bola asal London ini. Conte sudah tak sabar merasakan atmosfer permainan di Premier League.

Conte menyatakan, “Saya bersemangat sekali dengan masa depan karir saya di klub Chelsea. Saya merasa sengan dapat melatih timnas negara saya dan selanjutnya meneruskan karir saya sebagai manajer Chelsea. Saya tidak sabar bertemu orang-orang di klub dan memulai tantangan di Premier League.”

Sepakbola Inggris yang memiliki banyak penggemar juga membuatnya berkeinginan untuk mencapai kesuksesan yang lebih banyak sekaligus menlanjutkan deretan kemenangannya di Italia.

Karir Conte sebagai pelatih diawali pada tahun 2006 saat ia melatih Arezzo. Karirnya terus meroket setelah sukses membawa Siena ke Serie A pada musim 2010/2011. Ia pun sempat mencicipi bangku pelatih di Juventus musim 2011/2012. Di bawah asuhannya, Juventus berhasil memperoleh gelar Serie A setelah delapan tahun minim kemenangan.

Pilihan taktik yang variatif diterapkan oleh Conte membuat Juventus berhasil menumbangkan lawan-lawannya. Hebatnya, Juventus tercatat tidak mengalami kekalahan pada sepanjang musim pada laga Serie A.

Di tubuh Chelsea sendiri, Conte akan menjadi manajer kelima yang berasal dari Italia. Pendahulunya adalah Claudio Ranieri, Gianluca Vialli, Roberto Di Matteo dan Carlo Ancelotti.

loading...