Ulasan Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid: 2-1

0
Foto: Getty Images

Supernews.id – Bermain di Camp Nou, Barcelona berhasil mengatasi perlawanan Atletico Madrid. Meskipun tertinggal lebih dahulu lewat gol Fernando Torres, namun brace Luis Suarez mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona mengambil dominasi serangan. Lionel Messi menciptakan peluang gol di menti ke lima lewat umpan yang diberikan oleh Neymar. Sayangnya, umpan ini belum berbuah gol bagi Barca.

Di sisi lain, Atletico berupaya menjegal Barca dengan memperkuat pertahanan di lini tengah. Pada menit ke Sembilan, Griezmann mampu melewati dua pemain belakang Barca setelah melakukan serangan yang apik. Namun, upaya ini pun belum mampu menciptakan gol karena Torres tak berhasil memaksimalkan umpan yang ia peroleh. Serangan balasan ditujukan oleh Messi pada menit ke-13 melalui umpan Jordi Alba namun tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Di menit ke-25, Fernando Torres berhasil mencetak gol sekaligus membuat Atletico unggul di babak pertama. Sepakannya berhasil mengelabuhi Ter Stegen dan menguatkan posisi Atletico unggul satu angka.

Barcelona yang berusaha mengejar ketertinggalan skor berupaya menekan pertahanan Atletico namun kembali terhalang oleh lini pertahanan Los Colchoneros. Pencetak gol perdana laga ini, Fernando Torres juga harus diganjar kartu kuning kerana melanggar Neymar.

Menuju menit-menit akhir babak pertama , tepatnya pada menit ke 35, Atletico harus menelan pil pahit saat Torres mendapatkan kartu kuning ke dua yang membuat tim ini harus bermain hanya dengan sepuluh pemain.

Pada babak ke dua, Barcelona mulai menguasai pertandingan di menit ke-49 Lionel Messi melakukan tendangan akrobatik, namun gagal menciptakan gol. Tandukan Neymar di menit ke-55 juga masih terlalu pelan sehingga masih mampu diamankan penjaga gawang Atletico.

Di menit 63, Luis Suarez yang memanfaatkan situasi di depan gawang Atletico. Melalui umpan Jordi Alba yang diteruskan ke El Pistolero, Suarez berhasil mengubah kedudukan Barca – Atletico imbang.

Laga yang berjalan keras di babak kedua ini dibumbui serangan dan pertahanan yang mati-matian. Barca menyerang sementara Atletico berusaha mempertahankan posisinya. Di menit ke 74, serangan Barcelona, melalui Luis Suarez berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi Barca.

Upaya Atletico melakukan serangan balik melalui sisi sayap selalu mampu diredam oleh lini pertahanan Barcelona. Alhasil, babak kedua usai keunggulan 2-1 bagi Barcelona tetap terjaga.

loading...