Performa Apik Manchester City Lawan PSG

1
Foto: Getty Images

Supernews.id – Manchester City yang sebelumnya tidak dijagokan justru menciptakan kejutan pada perempatfinal Liga Champions setelah mereka mampu menahan tuan rumah, Paris Saint-Germain imbang dengan skor 2-2 pada Kamis (7/4) dinihari.

Dengan hasil seri melawan PSG, kemungkinan City melenggang ke babak semifinal pun terbuka lebar. Sebab, di leg kedua, City lah yang akan menjamu PSG di markasnya, Etihad Stadium.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit-menit awal, pertandingan berlangsung panas. PSG dihadiahi penalti di menit ke-13 setelah bek Manchester City, Bacary Sagna melanggar David Luiz. Sayangnya, Joe Hart masih mampu membendung tendangan yang dilancarkan oleh Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic kembali mengancam di menit ke-25 setelah sukses menyambut umpan terobosan dari Matuidi. Sayangnya, tembakan Ibrahimovic masih melambung di atas gawang Hart.

Kejutan diberikan oleh Manchester City saat Kevin de Bruyne mencetak gol perdana di laga tersebut pada menit ke-39 setelah kedua tim bermain dengan tempo cepat. Kesahalan Matuidi membuahkan serangan balik yang cepat lewat Fernando dan mengopernya kepada De Bruyne. Dengan tenang, ia pun menjebol gawang Kevin Trapp. The Citizen unggul 1 poin atas PSG.

Satu menit kemudian, PSG menyamakan kedudukan melalui sepakan Ibrahimovic dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang Manchester City untuk menjebol gawang Hart. Hingga turun minum, skor bertahan 1-1.

Di babak kedua, PSG berusaha mendominasi permainan. Serangan yang ditujukan dari segala arah pun berbuah hasil bagi PSG. Berawal dari umpan silang Di Maria yang mampu disundul oleh Cavani dan mengharuskan Hart menyelamatkan gawang. Sayangnya, bola justru jatuh ke kaki Adrien Rabiot yang tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membobol gawang Manchester City.

Tak berselang lama, City berupaya untuk membalas gol PSG. The Citizen melancarkan serangan balasan dan sukses menyamakan kedudukan. Gol tercipta melalui umpan Sagna yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Aurier. Hal itu lantas dimanfaatkan oleh Fernandinho untuk menciptakan gol balasan.

Setelah gol Fernandinho, City bermain lebih bertahan. Hingga peluit panjang dibunyikan papan skor tidak beranjak. PSG harus puas bermain imbang 2-2 melawan City.

loading...