Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Liverpool

0
Foto: liverpoolfc.com

Supernews.id – Jumat (8/4) dinihari WIB, Jurgen Klopp akan menghadapi pertandingan yang emosional kala memimpin tim barunya, Liverpool, melawan tim lamanya, Borusia Dortmund di leg pertama perempat final Europa League.

Jurgen Klopp ditunjuk sebagai manajer pengganti Brendan Rodgers untuk menukangi Liverpool pada bulan Oktober lalu. Sebelumnya, ia menghabiskan tujuh tahun pengabdian di Borussia Dortmund dan sukses membawa tim papan tengah Bundesliga tersebut menjadi salah satu tim kawakan Jerman. Oleh karenanya, kehadiran Klopp di Signal Iduna Park akan menjadi momen emosional antara ia, pemain serta fans Borussia Dortmund.

Sementara itu, anak asuhnya dinilai kurang persiapan dalam laga ini. Pasalnya, hasil yang labil didapatkan oleh Jordan Henderson dan skuadnya selama beberapa pekan terakhir. Dari lima pertandingan, mereka hanya berhasil meraih dua kali kemenangan.

Di sisi lain, Dortmund berhasil menyapu bersih kemenangan di lima laga terakhir mereka. Rentetan kemenangan tersebut mampu membuat Dortmund berbangga diri.

Dortmund juga cukup percaya diri setelah pemain-pemainnya yang sebelumnya mengalami cedera akhirnya siap untuk diturunkan ke laga ini. Ilkay Gundogan, Sokratis dan Mats Hummels kabarnya telah berlatih dengan tim utamanya. Mereka pun siap tampil di laga ini.

Thomas Tuchel akan menurunkan kiper Roman Weidenfeller menggantikan Roman Burki. Jantung pertahanan Dortmund akan dikawal oleh Mats Hummels dan Sokratis. Pierre Emerick-Aubameyang akan ditempatkan sebagai penyerang yang siap mengobrak-abrik pertahanan Liverpool.

Walaupun tak mampu membawa pemain seperti Joe Gomez, Joe Allen, dan Danny Ings pada pertandingan penting ini, anak asuh Klopp lain dalam tubuh Liverpool siap turun dalam laga tandang ini.

Diprediksikan, Klopp tidak akan melakukan pergantian susunan pemain dari susuan pemain yang diturunkan pada laga melawan Tottenham Hotspur. Striker Daniel Sturridge akan tetap menjadi penyerang yang dibantu oleh tiga gelandang yaitu Roberto Firmino, Adam Lallana dan Philippe Coutinho.

Dengan prediksi susunan pemain kedua tim yang sama yaitu 4-3-2-1, diperkirakan pertandingan akan berjalan sengit. Tipikal kedua pelatih, Tuchel dan Klopp yang memiliki kecenderungan menyerang pun diprediksi akan membuat laga ini semakin panas.

loading...