Laga Emosional Klopp Berakhir Seri

0
Foto: Getty Images

Supernews.id – Hasil lumayan diperoleh Jurgen Klopp dan anak asuhnya saat bertandang ke markas klub lamanya di Signal Iduna Park. Melawan Borussia Dortmund, Liverpool berhasil mencetak satu gol tandang dalam leg pertama putaran perempatfinal Liga Eropa pads Jumat (8/4) dini hari tadi.

Sebelum turun minum, Divock Origi berhasil mencuri gol bagi Liverpool yang segera dibalas oleh tuan rumah Borussia Dortmund di awal babak kedua. Gol tandang Liverpool ini menguntungkan posisinya di leg kedua yang akan berlangsung di Anfield minggu depan. Namun, kans Borussia Dortmund untuk melenggang ke semi final masih terbuka lebar.

Stadion Signal Iduna Park yang mampu menampung 80 ribu penonton terpaksa berkurang menjadi 65 ribu karena kebijakan Liga Eropa yang tak memperbolehkan tribun berdiri. Dramatisnya, sebelum kick off babak pertama kedua suporter mengumandangkan lagu ‘You’ll Never Walk Alone’.

Pertandingan pun berlangsung cukup ketat. Dortmund mengawali babak pertama dengan mengontrol permainan dan menggempur pertahanan Liverpool. Di sisi lain, The Reds pun sanggup mengimbangi serangan Dortmund dengan melakukan pertahanan dan fokus pada permainan walaupun sempat tertekan.

Dortmund nyaris membuka keunggulan di menit ke-17 ketika penetrasi Julian Weigl dan Marcel Schmelzer dari sayap kiri berhasil disambut sepakan Henrikh Mkhitaryan. Namun, sepakannya masih sanggup diblok dengan baik oleh Mamadou Sakho.

Empat menit selanjutnya giliran The Reds mendapatkan kesempatan melalui Dejan Lovren lewat tendangan bebas dari James Milner. Lovren mengalami benturan dengan Roman Weidenfeller dan keduanya mendapat perawatan. Tengah babak pertama berjalan dengan dominasi serangan Dortmund namun masih sanggup menahan serangan tersebut.

Fokus Dortmund dalam menyerang membuat Divock Origi berhasil mencetak gol pada menit ke 37. Origi memanfaatkan sundulan Milner, Origi maju ke kotak penalti sebelum menjebol gawang. Klopp tampak tak mampu menyembunyikan kebahagiannya dari pinggir lapangan. Dengan skor tertinggal 1-0, Dortmund kian intens melancarkan serangan balasan. Origi kembali mengancam, gawang Dortmund sesaat sebelum turun minum, namun berhasil ditepis oleh Weidenfeller.

Gol balasan Dortmund terjadi di menit ke-48 di babak kedua melalui Mats Hummels yang memanfaatkan umpan Mkhitaryan. Sisa pertandingan berjalan alot, di menit ke-60 Marco Reus mendapatkan peluang namun masih gagal menambah gol. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Hummels, Bender (Sokratis 77’), Schmelzer; Weigl, Castro; Durm (Sahin 46’), Mkhitaryan, Reus; Aubameyang (Pulisic 77’).

Cadangan: Burki, Ginter, Leitner, Kagawa.

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson (Allen 46’), Can; Milner, Coutinho, Lallana (Firmino 77’); Origi (Sturridge 84’).

Cadangan: Toure, Ibe, Smith, Ward.

loading...