Prediksi Liga Champions Leg Kedua: Real Madrid vs Wolfsburg

0
Foto: Google Images

Real Madrid tengah bersiap menjalani laga penentu pada laga perempat final Liga Champions, melawan Wolfsburg pada leg kedua (13/4) dinihari nanti WIB. Madrid dituntut untuk menang paling sedikit tiga gol tanpa balas jika masih ingin tetap eksis di kompetisi bergengsi Eropa ini.

Sebelumnya, Real Madrid harus mengalami kekalahan 0-2 pada leg pertama yang berlangsung di Volkswagen Arena. Kekalahan inilah yang membuat tugas Cristiano Ronaldo cs untuk memenangkan pertandingan kandang kali ini menjadi semakin berat.

Madrid memang harus optimis karena catatan baik yang mereka miliki selama bertanding di kandang pada Liga Champions. Ditambah, pulihnya Raphael Varane dan Karim Benzema yang sebelumnya mengalami cedera memberikan angin segar bagi Los Blancos. Keduanya bahkan sudah turun ke lapangan untuk mengikui latihan.

Zinedine Zidane pun mempunyai banyak pilihan dalam menyusun strategi anak asuhnya pada pertandingan melawan Wolfsburg ini. Terlebih, bekal kemenangan 4-0 melawan Eibar pekan lalu dapat menjadi motivasi bagi anak asuhnya.

Kemungkinan besar Zidane akan memasang Dani Carvajal di posisi bek kanan, menggantikan Danilo yang bermain baik pada leg pertama. Posisi bek tengah tetap diberikan pada Sergio Ramos dan Pepe walaupun Varane sudah pulih. Bek kiri diisi oleh Marcelo yang tak tergantikan posisinya.

Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro menjadi pilihan untuk mengisi lini tengah Madrid. James Rodriguez dapat menjadi pilihan untuk menunjang penampilan Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di lini depan Los Blancos.

Die Wolfe memiliki rasa percaya diri dengan kemenangan pada leg pertama dua gol tanpa balas dari Los Blancos tengah pekan lalu. Namun, mereka juga harus menargetkan raihan angka lebih dari skor imbang mengingat mereka akan melawan skuad mahadahsyat Los Blancos. Usaha yang getol harus ditunjukkan Wolfsburg di Santiago Bernabeu malam nanti.

Dieter Hecking diprediksikan akan menurunkan tim dengan posisi yang sama seperti di leg pertama. Strategi ini sukses dijalankan Wolfsburg dengan menumpuk pertahanan di lini tengah untuk bertahan, kemudian memukul balik lawan melalui serangan balik yang dilancarkan anak asuhnya.

Taktik tersebut terbukti mantap pada pertandingan di leg pertama. Los Blancos terbukti direpotkan dengan kecepatan dari Andre Schurrle, Julian Draxler dan Maximilian Arnold. Apabila Los Blancos menggunakan strategi seperti pada leg pertama, mereka akan menjadi sasaran empuk bagi skuad Wolfsburg.

Prakiraan Sususan Pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Casemiro, Modric, Kroos, Bale, Benzema, Ronaldo.

Wolfsburg: Benaglio, Rodriguez, Dante, Naldo, Vieirinha, Luiz Gustavo, Guilavogui, Draxler, Arnold, Henrique, Schurrle.

loading...