Ronaldo Mengamuk di Santiago Bernabeu

0
Foto: Rex

Real Madrid sukses mencukur Wolfsburg tiga gol tanpa balas di Santiago Bernabeu Rabu (13/4) dinihari tadi. Bintang kemenangan Madrid tidak lain dan tidak bukan ialah Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick masing-masing di menit 16, 17, dan 77. Hasil ini membuat Los Blancos memastikan tampil di babak semifinal Liga Champions musim ini setelah unggul agregat 3-2 atas Die Wolfe.

Tertinggal defisit 2 gol membuat Madrid langsung menggebrak pada menit-menit awal. Beberapa peluang mampu dikreasi anak asuh Zinedine Zidane. Serangan Real Madrid membuat pertahanan Wolfsburg kerepotan. Kiper Diego Benaglio dipaksa untuk melakukan beberapa penyelamatan-penyelamatan krusial.

Terus digempur, pertahanan Wolfsburg akhirnya jebol juga. Umpan silang Dan Carvajal disambut sepakan Ronaldo yang lolos dari penjagaan pemain belakang Wolfsburg. Madrid memimpin 1-0 (agregat 1-2) di menit 16. Satu menit berselang sang megabintang kembali membuat pendukung Madrid bersorak. Tandukan CR7 melalui situasi sepak pojok meluncur deras ke sisi gawang dan tak mampu dibendung Benaglio. Skor berubah 2-0 (agregat 2-2) untuk Real Madrid.

Ketinggalan 2 gol membuat anak asuh Dieter Hecking berusaha untuk balik menekan. Namun, upaya tersebut masih membentur pertahanan kokoh Madrid yang dikawal Sergio Ramos.

Di babak kedua, laga tidak banyak berubah. Ronaldo cs masih menguasai jalannya pertandingan. Di menit 65, Madrid sebetulnya bisa unggul 3-0. Tetapi sundulan Sergio Ramos melalui sepak pojok dianulir wasit meskipun bola sudah melewati garis gawang.

Cristiano Ronaldo nampaknya menjadi momok pertahanan Wolfsburg. Berawal dari pelanggaran oleh Luiz Gustavo terhadap Luka Modric, seketika wasit meghukum Wolfsburg dengan tendangan bebas tepat di hadapan gawangnya. Ronaldo yang menjadi eksekutor membuat Benaglio memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga di menit 77.

Hingga akhir pertandingan, tiga gol Madrid tak mampu dibalas satupun oleh Wolfsburg. Los Blancos melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2 atas Die Wolfe.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Varane, 90’), Casemiro, Kroos; Bale (Jese, 84’), Benzema, Ronaldo.

Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Dante, Rodriguez; Guilavogui (Dost, 80′), Luiz Gustavo; Henrique (Caligiuri, 72′), Arnold, Draxler (Kruse, 32′); Schurrle

loading...