Prediksi Liga Champions Leg Kedua: Atletico Madrid vs Barcelona

0
Foto: AFP

Vicente Calderon akan menjadi saksi bisu nasib Atletico Madrid di panggung Liga Champions musim 2015/2016. Los Colchoneros gantian akan menjamu Blaugrana pada leg kedua babak perempat final Liga Champions musim ini pada Kamis (14/4) dinihari nanti WIB.

Kekalahan 2-1 atas Barca membuat Antoine Griezmann cs harus meraih kemenangan di kandang jika ingin melaju ke babak selanjutnya. Namun, Atleti sedikit diuntungkan dengan perolehan 1 gol tandang kala melawat ke Camp Nou. 1 gol tersebut bisa sedikit meringankan tugas anak didik Diego Simeone tengah pekan nanti. Serta dapat menjadi pelecut untuk mengusir sang juara bertahan dari panggung Liga Champions musim ini.

Berbicara rekor pertemuan kedua tim, Barca boleh bertepuk dada. Pasalnya dari enam pertemuan terakhir di semua ajang, Barca unggul telak dengan menyapu bersih semua kemenangan. Tetapi, jika melihat pertandingan La Liga akhir pekan lalu,  Blaugrana sedang limbung setelah dipecundangi Real Sociedad 1-0 di Anoeta. Kekalahan tersebut merupakan yang kedua dan terjadi secara beruntun setelah sebelumnya dijahar Real Madrid pada laga El Clasico. Sementara Los Rojiblancos lebih konsisten dengan raihan hasil positif beberapa laga terakhir La Liga.

Di leg kedua nanti, Atletico tidak bisa diperkuat oleh “pangeran” Fernando Torres yang diganjar kartu merah pada leg pertama. Atleti sedikit dirugikan dengan absennya Torres pasalnya sang striker sedang dalam kondisi on fire. Nama-nama seperti Tiago dan Jose Gimenez juga harus menepi karena cedera yang membekap keduanya.

Untuk mengatasinya, Simeone diprediksi bakal memasang penyerang muda Luciano Vietto yang akan ditemani Yannick Ferreira Carrasco dan Antoine Griezmann di lini depan. Di lini belakang, peran kapten Diego Godin yang tak tergantikan posisinya akan berduet dengan bek muda berbakat Lucas Hernandez.

Sementara itu, kubu Barca juga memiliki masalah dengan cedera pemain. Jeremy Mathieu, Sandro Ramirez dan Aleix Vidal adalah nama-nama pemain barca yang harus absen karena cedera. Namun, Luis Enrique masih bisa menurunkan duet Gerard Pique dan Javier Mascherano di jantung pertahanan. Lini tengah nampaknya tidak banyak perubahan dengan komposisi Andres Iniesta, Ivan Rakitic  dan Sergio Busquets. Tidak ketinggalan, Trio maut Barca Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar diprediksi juga akan tampil bersama di lini serang Blaugrana.

Prakiraan susunan pemain:

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Luis, Godin, Hernandez, Juanfran; Koke, Gabi, Niguez; Carrasco, Vietto, Griezmann

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Pique, Mascherano, Alves; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi.