United Jaga Peluang Rengkuh Gelar

0
Foto: mirror.co.uk

Supernews.id – Kemenangan atas West Ham di laga replay babak perempat final Piala FA membuat Manchester United berhak melaju ke babak selanjutnya. Setan Merah mampu mengkandaskan perlawanan The Hammers di kandangnya, Upton Park dengan skor 1-2 pada, Kamis (14/4) dinihari tadi WIB.

Dua gol United disumbangkan oleh penyerang muda Marcus Rashford di menit 53 dan gelandang jangkung Marouane Fellaini di menit 67. Sementara West Ham hanya mampu membalas satu lewat gol Tomkins di menit 79.

Lolosnya United ke babak semifinal Piala FA membuat pasukan Louis Van Gaal masih memiliki peluang untuk meraih gelar di musim ini.

West Ham selaku tuan rumah mencoba mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick off dibunyikan. Sebaliknya, Manchester United mampu meladeni permainan tuan rumah. Babak pertama kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Akan tetapi belum ada peluang emas yang mampu dihasilkan kedua tim. Hingga turun minum skor kacamata tetap bertahan untuk kedua tim.

Pada awal babak kedua, United sukses membuka keunggulan di menit 53. Michal Antonio yang bermaksud membuang bola ke depan malah membentur Ander Herrera, bola kemudian memantul dan jatuh di kaki Martial. Dengan tidak berlama-lama Martial memberikan umpan kepada Rashford yang berada dalam posisi menguntungkan. Rashford melakukan gerakan mengecoh lawan sebelum melepaskan tendangan ke sudut gawang dan tidak mampu dihalau Randolph.

Keunggulan United bertambah pada menit ke-67 melalui Fellaini. Gol ini terjadi berkat kerja sama yang apik diantara Fellaini, Lingard dan Martial. Lingard melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan disambut oleh sepakan Martial. Bola sepakan Martial membentur pemain West Ham kemudian disambar Fellaini yang berada dalam posisi tepat. Sementara Setan Merah unggul 0-2 atas The Hammres.

Pasukan Slaven Bilic akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-79. Crossing pemain West Ham dari sisi kanan disambut oleh Andy Carroll yang kemudian melepaskan umpan melalui tandukannya. Bola langsung disambar oleh Tomkins dan berhasil menggetarkan jala United. West Ham berhasil memperkecil keadaan 1-2.

Setelah gol Tomkins, The Hammers berusaha mendapatkan gol penyeimbang. Akan tetapi kepiawaian David De Gea dibawah mistar gawang Setan Merah membuat peluang-peluang yang dihasilkan selalu mentah.

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 1-2 untuk Manchester United.

Susunan Pemain: 

West Ham: Randolph, Cresswell, Tomkins, Kouyate, Ogbonna, Noble, Payet, Valencia, Lanzini, Antonio, Carroll.

Man United: De Gea, Fosu-Mensah, Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Fellaini, Lingard, Herrera, Martial, Rashford.

loading...