Investor China Segera Akuisisi AC Milan?

0
Foto: Google Images

Sabtu (16/4), kelompok investor asal Negeri Tirai Bambu diberitakan sedikit lagi mencapai kesepakatan  dengan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Saat ini kedua belah pihak dikabarkan tengah berdiskusi untuk menentukan nilai jual yang sesuai untuk mencapai kata sepakat.

Bukan kali ini saja Rossoneri dikaitkan dengan investor asal Asia. Bee Taechaubol, bos properti asal Thailand sebelumnya dikabarkan telah setuju untuk membeli saham minoritas AC Milan sebanyak 49%.

Akan tetapi kesepakatan antara pihak AC Milan dan Mr. Bee tak kunjung terealisasi. Hal ini mengakibatkan perusahaan induk Milan, Fininvest berusaha untuk mencari investor lain.

Kemudian saat ini muncul kelompok taipan asal China yang diyakini berada di pos terdepan untuk mengambil alih  AC Milan.

Bloomberg memberitakan kesepakatan akan terjadi pada bulan Juni mendatang. Diyakini kesepakatan bertujuan untuk mengambil saham AC Milan sebanyak 50% dan 70%.

Diberitakan oleh Sky, pembicaraan kedua belah pihak telah menuju ke tahapan yang lebih serius. Akan tetapi nilai jual yang dipatok oleh Berlusconi bisa menjadi hambatan yang paling serius.

Il Presidente masih kukuh di angka 1 miliar euro (Rp. 14,9 triliun). Sedangkan kelompok investor China telah melakukan penawaran di angka 650 juta euro (Rp. 9,6 triliun). Sebegai informasi, jumlah 1 miliar euro yang diinginkan oleh Berlusconi sebelumnya telah disanggupi oleh Bee Taechaubol.

Sementara Forbes memberikan prediksi kedua belah pihak akan mengambil jalan tengah di angka 775 juta euro (Rp. 11, 5 triliun) sebagai titik temu kesepakatan.

Kehadiran investor baru akan membawa angin segar bagi Rossoneri yang saat ini tengah dalam periode kelam. Selepas kepergian sejumlah bintang, Milan seperti kehilangan identitasnya. Dalam beberapa tahun terakhir mereka tidak dapat menembus posisi empat besar klasemen.

Sampai pada Giornata ke-32 Serie A musim ini,  tim asal kota mode tersebut masih berjibaku di papan tengah klasemen dan semakin menjauh dari zona eropa yang menjadi target sebelumnya.

Sejumlah pemain berlabel bintang diyakini dapat didatangkan Milan dengan hadirnya investor baru, dan akan membuat AC Milan kembali menjadi klub besar yang disegani di Eropa dan dunia.