Beberapa Bentuk Dukungan Untuk Rio Haryanto di Ajang Balapan F1

0
Foto: rioharyanto.com

Supernews.id – Olahraga meruapakn salah satu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk menyehatkan badannya. Olahraga terdiri dari jenis apapun, mulai dari olahraga lari, sepak bola, teniis, badminton dan masih banyak lagi lainnya.

Ada beberapa olahraga yang sengaja memang jadi sebuah tontonan, seperti olahraga sepak bola, badminton atau yang biasa laki-laki tonton yaitu balapan. Nah berbicara mengenai balapan kita telah mengenal ada yang namanya Moto GP dan ada yang namanya F1.

Tetapi disini kita akan membahas mengenai F1, yang mana ada putra kebangsaan Indonesia yang turut serta dalam F1 tersebut. Siapakah dirinya? Ya, siapa lagi kalau bukan Ryo Haryanto. Lalu apa kabarnya putra kebangsaan Indonesia ini? yuk mari simak berita ulasannya.

Menjadi salah satu peserta di ajang balapan F1 tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rio Haryanto karena dapat mewakili Indonesia dalam ajang tersebut. Ya walaupun tergolongnya masih baru, Rio Haryanto telah membuktikan kinerjanya di sesi balapan yang sudah berjalan selama 3 seri.

Diketahui, dalam tiga seri awal gelarran F1 di musim 2016 ini, Rio tercatat sudah mampu dua kali menyentuh garis finish. Di seri GP Australia Rio harus merelakan bahwa dirinya tidak bisa melanjutkan langkahnya sampai ke garsi finish dikarenakan kerusakan mesin MRT05 miliknya. Sedangkan untuk dua seri lainnya Rio mampu finish di urutan ke 17 dan 21.

Nah melihat prestasi Rio tersebut tentunya pihak Indonesia ingin menggelontorkan sejumlah dana sponsor bagi Rio. Salah satu sponsor untuk Rio adalah pertamina yang dimana mereka akan menjanjikan sebuah dana yang bisa digunakan Rio untuk tetap melakoni balapannya di F1.

Dana yang digelontorkan untuk Rio sendiri sebesar 2,5 juta Euro dan dana akan datang lagi setelah Rio menjalani racenya yang ketiga. Tak hanya menggelontorkan dana, tetapi pihak sponsor juga selalu memantau perkembangan Rio di F1.

Hal ini dilakukan agar Rio tetap dapat meningkatkan kualitas balapannya di Formula 1. Selain menggalang dana dari sponsor, manajemen Rio sendiri juga menggalang dana dari kalangan masyarakat dengan cara mengirimkan sms dengan format ketik RIO kirim ke 7288.

Pulsa dari masyarakat akan terpotong Rp.5.000. Dana ini akan digunakan untuk membantu Rio dalam mengembangkan kualitasnya selama balapan di F1. Kalau kita tidak mendukung anak bangsa yang sedang mengharumkan nama Bangsa di Kancah Internasional, maka siapa lagi?. Salam olahraga.

loading...