Atletico Terus Jaga Asa

0
Foto: Getty Images

Supernews.idMalaga memberikan perlawana hebat kala bertandang ke Vicente Calderon dan nyaris membuat Atletico melupakan gelar juara La Liga Spanyol, Minggu (24/4). Namun, hal itu urung terjadi setelah pemain pengganti, Angel Correa mecetak satu-satunya gol pada pertandingan ini, sekaligus membawa Atletico kembali ke perburuan gelar juara.

Kemenangan tipis atas Malaga membuat Los Rojiblancos saat ini duduk di peringkat kedua di bawah Barcelona dengan poin sama 82, tapi mereka kalah dalam produktivitas gol.

Atletico mencoba mengambil keuntungan sebagai tuan rumah. Mereka mengandalkan sisi sayap untuk menggempur pertahanan Malaga. Berkali-kali penetrasi Yannick Ferreira Carrasco dan Juanfran merepotkan pertahanan Malaga.

Malaga membalas dengan serangan-serangan sporadis yang masih mampu diantisipasi oleh pertahanan tuan rumah.

Antoine Griezmann berpeluang membuka keunggulan di menit ke-16. Namun penyerang asal Perancis tersebut gagal memanfaatkannya dan skor pun belum berubah.

Menit ke-32 anak didik Diego Simeone kembali mendapat peluang melalui tandukan Saul Niguez. Akan tetapi ketangguhan Guillermo Ochoa di bawah mistar Malaga membuat peluang Saul mentah.

Di sisa babak kedua, baik Atletico maupun Malaga masih kesulitan untuk membuka skor. Kedua tim tampak bermain hati-hati dan tidak mau kecolongan.

Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua Atletico mencoba meningkatkan tempo permainan mereka. Hasilnya, baru enam menit laga berjalan Saul Niguez kembali mangancam. Namun, tembakannya masih menyamping dari gawang Malaga.

Menit ke-57 Yannick Ferreira Carrasco ditarik keluar dan digantikan oleh Angel Correa untuk memperkuat serangan Atletico.

Keputusan memasukkan Correa terbukti jitu. Baru lima menit menginjakkan kaki di lapangan, Correa berhasil memecah kebuntuan bagi Atletico.

Tusukan Filipe Luis dari sisi kiri diakhiri umpan mendatar yang disambut oleh Correa. Correa berhasil mengecoh dua pemain Malaga sebelum tembakannya dari luar kotak penalti menghujam deras ke gawang Ochoa.

Gol Correa di menit ke-61 menjadi satu-satunya gol pada pertandingan ini. Dan membuat Atletico mengakhiri perlawanan Malaga dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Gimenez, Lucas, Filipe Luis, Gabi, Saul, Koke, Carrasco (Correa 57′), Griezmann (Fernandez 66′), Torres.

Malaga: Ochoa; Rosales, Albentosa, Weligton, Torres; Camacho, Recio, Pablo (Anor 62′), Horta (Catro 59′); Cop (Santa Cruz 77); Charles

loading...