Kirim Berita

Supernews.id merupakan portal berita online, situs ini menyajikan berita-berita teraktual, tajam, dan terpercaya dari dalam maupun luar negeri, yang meliputi berita politik, ekonomi, bisnis, Internasional, entertainment, tekno, olahraga, travelling, otomotif, kewirausahaan, inpirasi, motivasi, karir, pengembangan diri, dan kesehatan.

Supaya portal ini bisa lebih dekat lagi dengan pembacanya, maka supernews.id juga menyediakan ruang publik agar para warga yang ingin jadi jurnalis bisa turut serta mengabarkan informasi yang terjadi di sekitar mereka.

Dari sini bisa dilihat betapa pentingnya suatu ruang publik dalam suatu portal berita. Karena seperti yang kita ketahui bersama, saat ini tidak semua stasiun televisi yang menyediakan ruang agar para warga di luar sana dapat bebas untuk berekspresi. Untuk itulah Supernews.id hadir untuk memberikan kesempatan bagi warga yang ingin belajar menjadi jurnalis.

Berharap, dengan keaktifan mereka mengirimkan berita ke email [email protected] dalam bentuk teks, gambar, maupun video, karya mereka bisa dibaca langsung oleh masyarakat luas. Saat ini, pembaca Supernews.id lebih dari 20.000 unique visitor perhari, jumlah tersebut akan trus meningkat sejak Supernews.id bergabung dengan jaringan Google News (Google Berita).

Syarat tulisan sebagai berikut:
  • Tulisan harus bersifat berita (kejadian faktual).
  • Tulisan harus Original atau asli tulisan sendiri, bukan hasil copy paste dari tulisan atau website lain. Apabila di dalam tulisan terdapat kutipan dari sumber lain, maka harus disebutkan sumbernya.
  • Belum pernah sama sekali di publish di website lain.
  • Panjang tulisan minimal sekitar 200 kata.
  • Untuk tulisan yang berupa berita, harus mencantumkan informasi atau sumber yang jelas (disertai foto kalau ada).
  • Bukan berita yang berisikan penipuan atau manipulasi yang merugikan orang lain.
  • Berita yang dimuat harus sesuai dengan kebijakan redaksi Supernews.id yaitu memiliki nilai berita dan nilai manfaat untuk pembaca.
  • Tulisan yang dikirim tidak boleh mengandung unsur promosi dan tidak boleh mengandung hyperlink ke situs yang bersifat komersial. Untuk advertorial, silakan hubungi kami melalui halaman iklan atau email [email protected]
  • Hak penyuntingan dan pemuatan berita ada pada redaksi Supernews.id

Nah, tunggu apalagi, yuk segera kirimkan berita anda ke Supernews.id melalui :

✉ Email [email protected]/[email protected]
✆  WA: 082194257940