Beauty  

Cara Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah Dengan Kentang

Supernews.id – Masalah kulit berminyak memang sangat mengganggu. Apalagi, minyak di kulit bisa menyebabkan munculnya komedo, tersumbatnya pori-pori, dan juga penyebab munculnya masalah jerawat.

Untuk mengatasi masalah minyak yang berlebih pada kulit sebenarnya tidaklah sulit. Selama anda rajin mencuci dan membersihkan kulit dengan air bersih, bisa juga dengan menggunakan masker yang bisa mengurangi produksi minyak. Maka secara perlahan minyak berlebih di kulit terutama pada bagian wajah pasti akan berkurang.

Dikutip dari laman vemale.com, ada berbagai macam bahan alami yang bisa di manfaatkan untuk mengatasi minyak, salah satunya adalah kentang. Buah yang mengandung banyak nutrisi di dalamnya ini dipercaya bisa menyerap minyak dengan baik, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Cara memanfaatkan kentang tersebut sangatlah mudah, Anda bisa mengikut tips mengatasi minyak berlebih di wajah bengan kentang berikut ini :

  • Cuci bersih 1 buah kentang
  • Lalu masukkan kentang tersebut ke dalam lemari es.
  • Diamkan selama 2 jam hingga kentang terasa dingin.
  • Jika sudah dingin, parutlah kentang tersebut hingga halus dan segera aplikasikan sebagai masker alami pada wajah.
  • Oleskan kentang yang telah diparut ke wajah dengan menggunakan jari tangan sambil dipijat-pijat secara lembut.
  • Terus, diamkan masker sekitar 20 sampai 30 menit.
  • Kemudian bilas wajah anda dengan air dingin seperti biasa sampai bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, disarankan untuk melakukan perawatan ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba tips ini, semoga bisa memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *